Wakil Bupati Buleleng Serahkan Sembako Safari Ramadhan ke Masyarakat Bersama Baznas dan BSI  

- 19 April 2022, 09:43 WIB
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra salurkan bantuan sembako secara simbolis dari Baznas dan BSI dalam Safari Ramadhan.
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra salurkan bantuan sembako secara simbolis dari Baznas dan BSI dalam Safari Ramadhan. /Tangkapan layar Instagram.com/@dr.inyomansutjidra

RINGTIMES BALI – Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra serahkan sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional daerah setempat kepada masyarakat ketika Safari Ramadhan bersama Baznas dan BSI.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Baznas yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia cabang Buleleng,” ucapnya ketika penyerahan secara simbolis pada Senin, 18 April 2022 dikutip dari Antara.

Wabup Buleleng tersebut mengatakan pemerintah daerah setempat juga rutin dan periodik memberikan bantuan kepada masyarakat muslim yang berada di kabupaten ujung utara Bali tersebut dan terjadwal setiap bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Baca Juga: Pemkab Badung Siap Sukseskan Program Pengelolaan Sampah Berkelanjutan  

Edy Buimin selaku Kepala Baznas Kabupaten Buleleng mengatakan ada empat tahapan untuk pemberian sembako dalam Safari Ramadhan tahun 2022 ini.

Ada 70 paket sembako yang sudah dibagikan lebih dulu, sementara itu di tahap dua sebanyak 300 paket sembako, dan di hari yang sama akan diberikan kepada masyarakat muslim di Buleleng.

Ia mengatakan pihaknya menggugah para dermawan untuk menyumbangkan sebagian rezekinya kepada orang-orang yang membutuhkan seperti fakir miskin, guru honor, dan guru ngaji yang berjuang mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Klik rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yaitu I Putu Kariaman Putra menyampaikan pihaknya juga sudah menyiapkan sebanyak 600 paket sembako yang nantinya diberikan kepada yatim piatu dan lansia.

Paket tersebut juga telah disalurkan ke beberapa desa dibagian timur menuju Buleleng dibagian barat.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x