Pemkab Badung Siap Sukseskan Program Pengelolaan Sampah Berkelanjutan  

- 19 April 2022, 09:20 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri launching Tagline Gerakan Inovasi Langsung Aksi Tuntaskan Sampah di Pantai Jerman, Kuta, Minggu 17 April 2022.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri launching Tagline Gerakan Inovasi Langsung Aksi Tuntaskan Sampah di Pantai Jerman, Kuta, Minggu 17 April 2022. /Tangkapan layar video Instagram.com/@pemkabbadung

RINGTIMES BALI – Pemkab Badung siap sukseskan dan jalankan program pengelolaan sampah berkelanjutan sebagai upaya untuk atasi permasalahan lingkungan.

I Nyoman Giri Prasta selaku Bupati Badung mengatakan bahwa Badung memiliki prinsip untuk menyelesaikan sampah berbasis sumber.

Ia menyampaikan pengelolaan sampah di kabupaten Badung selama ini telah menerapkan pola penanganan sampah 3R yaitu reuse, reduce, dan recycle.

Baca Juga: Bupati Klungkung Tinjau Pos Retribusi di Kawasan Wisata Nusa Penida, Pastikan Tidak Ada Pungli

“Sehingga TPS 3R kami bangun di semua desa dan kelurahan, termasuk TPST di beberapa kecamatan dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri,” ucapnya pada Senin, 18 April 2022 dikutip dari Antara.

Upaya tersebut juga sesuai dengan program Pemkab Badung dengan tagline #GILAsSampah atau Gerakan Inovasi Langsung Aksi Tuntaskan Sampah yang diluncurkan Mendagri Tito Karnavian di Pantai Jerman, Kuta pada Minggu, 17 April 2022.

Program edukasi pemilahan dan penukaran sampah terpilah tersebut dilakukan dalam penyelenggaraan Indonesia International Waste Expo (IIWAS) TriSense Bali 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Klik rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Kegiatan tersebut juga merupakan kolaborasi dari 12 kementerian/lembaga, Pemprov Bali, dan stakeholder yang terkait.

Turut dihadiri Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kementerian/lembaga serta perwakilan Bupati/Walikota se-Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x