Wagub Bali Cok Ace: Nilai Kepahlawanan Penting untuk Dijunjung Generasi Muda  

- 15 April 2022, 09:25 WIB
Wagub Bali Cok Ace sampaikan agar nilai-nilai kepahlawanan sesuai pancasila dan UUD NKRI diimplementasi dan dijunjung tinggi generasi muda.
Wagub Bali Cok Ace sampaikan agar nilai-nilai kepahlawanan sesuai pancasila dan UUD NKRI diimplementasi dan dijunjung tinggi generasi muda. /Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace mengatakan nilai-nilai kepahlawanan sangat penting diimplementasikan serta dijunjung generasi muda untuk mewujudkan pengabdian terbaik bagi bangsa.

Dalam sambutan Webinar Kesejarahan Nasional pada Kamis, 14 April 2022, Cok Ace juga mengatakan, agar tetap menjaga nilai luhur budaya bangsa dan tidak terpengaruh oleh budaya asing yang dapat mengikis tata titi kehidupan masyarakat Bali.

Cok Ace mengajak agar generasi muda mengimplementasikan nilai-nilai pancasila serta UUD NKRI.

Baca Juga: Download Lagu Lonely dari Justin Bieber MP3 MP4, Mudah dan Gratis

Ia menambahkan, agar meningkatkan kecintaan terhadap Indonesia dan menghormati kebhinekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Wagub Bali yang juga merupakan Guru Besar ISI Denpasar tersebut mengapresiasi dan menyambut dengan gembira dilaksanakannya webinar dalam rangkaian acara peringatan ke-76 Markas Besar Oemoem Dewan Perjuangan Rakyat Indonesia (MBO DPRI) Sunda Kecil tersebut.

Tidak hanya sebagai ajang simakrama atau silahturahmi oleh para veteran, acara tersebut juga menjadi ajang menggelorakan kecintaan masyarakat, terutama anak muda terhadap tanah air Indonesia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal PKN Kelas 7 SMP Halaman 113, Keberagaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia

“Melalui acara ini saya harap pengetahuan sejarah dan wawasan kebangsaan generasi muda bisa meningkat, terutama peristiwa dan tempat-tempat bersejarah di Bali,” katanya dikutip dari Antara.

Gusti Ngurah Made Yudana selaku Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi menyampaikan acara webinar tersebut bertujuan mengenang peringatan MBO DPRI Sunda Kecil Munduk Malang di Selemadeg Timur dan Monumen Lintas Laut Jawa-Bali di Gilimanuk, kabupaten Jembrana.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah