BI dan Pemkot Denpasar Resmikan Program QRIS di Pasar, Jadi Upaya Pemulihan Ekonomi Bali

- 5 April 2022, 20:17 WIB
BI dan Pemkot Denpasar Resmikan Program QRIS di Pasar, Jadi Upaya Pemulihan Ekonomi Bali
BI dan Pemkot Denpasar Resmikan Program QRIS di Pasar, Jadi Upaya Pemulihan Ekonomi Bali /Dok. Ariek Putra Wijaya Kusuma/Bulelengpost

RINGTIMES BALI – Bank Indonesia bekerjasama dengan pemerintah kota Denpasar berhasil meresmikan program SIAP QRIS di pasar Nyanggelan Denpasar.

BI dan Pemkot Denpasar bersama dengan Bank BNI dan Desa Adat Panjer Denpasar secara resmi telah menjalankan program SIAP (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QRIS dalam upaya pemulihan ekonomi Bali.

Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho hadri untuk meresmikan program kerjasama Bank Indonesia dengan Pemerintah Kota Denpasar yang dilakukan pada hari Senin 4 April 2022 lalu.

Baca Juga: Download Lagu Impossible - James Arthur MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Seperti dilansir dari Antara, Trisno Nugroho mengatakan kalau pasar tradisional merupakan jantung kesehatan ekonomi masyarakat sehingga diperlukan sebuah perluasan digitalisasi.

"Pasar tradisional sebagai jantung kegiatan ekonomi masyarakat, menjadi salah satu prioritas perluasan digitalisasi," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam acara peresmian program SIAP QRIS tersebut.

Trisno menyebutkan bahwa Pasar Nyanggelan Desa Adat Panjer merupakan salah satu pasar yang dianggap siap dan mampu mewadahi penggunaan pembayaran secara digital karena digitalisasi sudah mencapai 60%.

Baca Juga: Pembahasan Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Halaman 153 Bab 5, Mengidentiikasi Bagian Penting Proposal part 1

"Pasar Nyanggelan di Desa Adat Panjer secara khusus dipilih karena ekosistem digitalnya telah siap dan mewadahi, yakni meliputi penggunaan QRIS pada lebih dari 60 persen pedagang, pengelola parkir, hingga bank sampah," ungkap Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x