Pemprov Bali Resmi Luncurkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Santha: Meringankan Beban Masyarakat

- 5 April 2022, 20:13 WIB
Ilustrasi. Pemprov Bali Resmi Luncurkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Santha: Meringankan Beban Masyarakat
Ilustrasi. Pemprov Bali Resmi Luncurkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Santha: Meringankan Beban Masyarakat /Pexels/Nataliya Vaitcavich/

RINGTIMES BALI – Pemerintah Provinsi Bali telah resmi meluncurkan program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di provinsi Bali mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 31 Agustus 2022.

Dengan meluncurkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor ini, diharapkan mampu membantu masyarakat dengan meringankan beban wajib pajak terutama yang sudah menunggak pajak kendaraan.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mewakili Pemprov Bali mengungkapkan program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor ini juga merupakan sebuah langkah pemerintah untuk mendapatkan data yang faktual tentang jumlah kendaraan.

Baca Juga: Download Lagu Impossible - James Arthur MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Seperti dilansir dari Antara Bali pada Selasa 5 April 2022, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengungkapkan kalau masyarakat bukan memiliki kesadaran yang rendah dalam membayar pajak namun karena keadaan ekonomi yang belum pulih.

"Jadi, kami menyadari bahwa masyarakat yang belum bayar pajak bukan karena kesadaran mereka yang rendah, namun karena situasi ekonomi kita yang belum pulih benar," kata Dewa Made Indra di Denpasar, Senin 4 April 2022 lalu.

Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan ini terutang dalam Peraturan Gubernur Nomor 14 tahun 2022 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Berupa Bunga dan Denda terhadap Pajak Kendaraan Bermotor.

Baca Juga: PKN Kelas 10 Halaman 169, Tabel 5.5 Perbuatan Kurang Menunjukkan Adanya Sikap Bela Negara, Terbaru 2022

Dewa Made Indra mengharapkan dengan melakukan relaksasi pajak ini, masyarakat yang terlambat membayar pajak bisa diringankan karena tidak harus membayar bunga dan denda.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x