Pelabuhan Padangbai Tetap Siagakan Tes Antigen, Antisipasi Penumpang Vaksin Belum Lengkap

- 3 April 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi. Pelabuhan Padangbai Tetap Siagakan Tes Antigen, Antisipasi Penumpang Vaksin Belum Lengkap
Ilustrasi. Pelabuhan Padangbai Tetap Siagakan Tes Antigen, Antisipasi Penumpang Vaksin Belum Lengkap /Pixabay/Alexandra_Koch

RINGTIMES BALI – Meskipun sudah diberikan kelonggaran dalam hal pelayaran dan penerbangan, Pelabuhan Padangbai masih tetap menyiapkan tes antigen.

Penyiagaan tes antigen di pelabuhan Padangbai ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang yang belum melakukan vaksinasi lengkap sehingga diperlukan adanya bukti tes yang valid.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang Bai I Putu Suardyana mengungkapkan kesiagaan pelabuhan Padangbai untuk test antigen ini untuk melancarkan perjalanan bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan vaksin yang lengkap.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 235 Ayo Berlatih 5.6 SPLDV, Lengkap Terbaru 2022

Seperti dilansir dari laman Antara pada Minggu 3 April 2022, I Putu Suardyana mengungkapkan bahwa dalam beberapa perjalanan terakhir, masih ditemukan adanya beberapa penumpang yang belum divaksin secara lengkap sehingga diperlukan tes antigen.

"Layanan vaksin untuk mengantisipasi penumpang yang belum divaksin lengkap. Ada beberapa temuan penumpang belum divaksin, jadi tetap dites antigen di sini (pelabuhan)," kata I Putu Suardyana saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Sabtu 2 April 2022 lalu.

Meskipun jumlah penumpang yang masih relatif rendah, dia mengungkapkan perlunya dukungan bagi setaip warga yang hendak melakukan perjalanan lewat pelabuhan Padangbai.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 2 Halaman 167, 168, Aktivitas 6.2: Ekosistem di Sekitar Kita

Selain memberikan tes antigen, Suardyana juga mengungkapkan bahwa para penumpang dengan tujuan Bali-NTB atau sebaliknya diminta menunjukan aplikasi PeduliLindungi dan memperlihatkan keterangan sudah divaksin kedua atau belum.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x