Polisi Lakukan Pengawalan Saat Nyepi Desa di Tigawasa

- 3 April 2022, 13:10 WIB
Polisi Lakukan Pengawalan Saat Nyepi Desa di Tigawasa
Polisi Lakukan Pengawalan Saat Nyepi Desa di Tigawasa /bali.polri.go.id

RINGTIMES BALI – Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng melaksanakan Nyepi Desa dan mendapat kawalan dari Polisi.

Dari laman resmi Polda Bali, dalam postingan pada hari Minggu, 3 April 2022, Polsek Banjar mengawal jalannya Nyepi Desa di Desa Tigawasa.

AKP Gede Sudiana, S.Sos, selaku perwira pengawas (Pawas) Polsek Banjar melaksanakan patroli di perbatasan Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, pada hari Sabtu, 2 April 2022.

Baca Juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 7 Halaman 167 Uji Kompetensi 6.1, Makna Peristiwa Rengasdengklok Bagi Proklamasi

Pawas AKP Gede Sudiana atas seijin Kapolsek Banjar, mengungkapkan bahwa patroli yang dilakukan hingga perbatasan desa tersebut dilakukan untuk memantau situasi sehubungan dengan Kerama Desa Adat Tigawasa melaksanakan Nyepi Desa.

Senada dengan itu, Kanit Samapta Polsek Banjar menyatakan bahwa pada saat pelaksaan Nyepi Desa dilakukan penutupan akses masuk ke wilayah desa tersebut.

"Hari ini ada penutupan akses masuk ke wilayah Desa Tigawasa yang dikarenakan hari ini sampai besok warga Desa Tigawasa melaksanakan Nyepi Desa,” kata Kanit Samapta Polsek Banjar.

Baca Juga: Download Lagu TikTok Viral Just The Two of Us, oleh Bill Withers, MP3 MP4 Kualitas Terbaik Beserta Lirik

“Oleh karena itu kami mengingatkan para pecalang yang bertugas menjaga perbatasan Desa agar tetap humanis dalam menghimbau masyarakat yang berniat masuk Desa Tigawasa.” lanjutnya.

Desa Tigawasa sendiri merupakan Desa Tua ketiga dari empat desa tua di Buleleng, berlokasi sekitar 24 km ke barat Kota Singaraja.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah