Harga Makanan dan Bahan Pokok Diprediksi Naik, BI Bali: Harga Canang Sari Ikut Meningkat

- 3 April 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi. Harga Makanan dan Bahan Pokok di Bali Diprediksi Naik, BI Bali: Harga Canang Sari Ikut Meningkat
Ilustrasi. Harga Makanan dan Bahan Pokok di Bali Diprediksi Naik, BI Bali: Harga Canang Sari Ikut Meningkat /Pixabay/Tumisu

RINGTIMES BALI – Jelang Perayaan Ramadhan dan Idul Fitri, Harga makanan dan bahan pokok di Bali diprediksi akan naik akibat dari adanya inflasi yang meningkat dari tahun ke tahun.

Harga makan dan bahan pokok di Bali diprediksi meningkat karena bersumber dari peningkatan harga kelompok bahan makanan selama ramadhan dan juga kenaikan harga BBM jenis Pertamax yang mencapai Rp12.500.

Jajaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) mengungkapkan bahwa harga makanan dan bahan pokok di Bali diprediksi akan meningkat seiring adanya permintaan yang tinggi selama bulan Ramadhan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 235 Ayo Berlatih 5.6 SPLDV, Lengkap Terbaru 2022

Seperti dilansir dari laman Antara pada Minggu 3 April 2022, Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho, mengatakan kenaikan harga kelompok bahan makanan karena peningkatan permintaan selama bulan puasa.

"Kenaikan harga kelompok bahan makanan ini seiring dengan peningkatan permintaan selama bulan puasa dan Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Sabtu 2 April 2022 lalu.

Hal ini terjadi seiring dengan hukum ekonomi yakni permintaan yang tinggi sedangkan tidak diimbangi dengan pasokan yang cukup sehingga membuat harga semakin merangkak naik.

Baca Juga: Resep Coklat Kacang Cookies Lumer, Cemilan Buka Puasa 2022

Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengungkapan, pihak Bank Indonesia daerah Bali bersama dengan pihaknya akan memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok dan keterjangkauan harga untuk menjaga stabilitas inflasi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x