Pompa Hidram di Banjar Sunantaya Desa Penebel Diresmikan, Atasi Kesulitan Air Bersih Masyarakat

- 3 April 2022, 13:56 WIB
Pompa Hidram di Banjar Sunantaya Desa Penebel Diresmikan
Pompa Hidram di Banjar Sunantaya Desa Penebel Diresmikan /kodam-udayana.mil.id

RINGTIMES BALI – Pompa hidram di Banjar Sunantaya, Desa Penebel, Kecamatan Tabanan akhirnya diresmikan.

Dilansir dari laman resmi Kodam IX/Udayana, dalam postingan pada hari Sabtu, 2 April 2022, pengerjaan Pompa Hidram yang diberikan kepada masyarakat Sunantaya akhirnya rampung.

Dikerjakan secara gotong royong, pengerjaan dilakukan oleh TNI Kodim 1619/Tabanan bersama dengan Polri, dan Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait, yaitu BRI serta masyarakat selama kurang lebih 3 bulan lamanya.

Baca Juga: Resep Membuat Ayam Suwir Pedas Manis yang Cocok Dijadikan Lauk untuk Berbuka Puasa

Masyarakat tentu senang karena pada hari Jumat kemarin, tanggal 1 April 2022, Peresmian Pompa hidram di diresmikan langsung oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam, S.E., M.M.

Bupati Tabanan yang diwakili Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila., S. Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat berbahagia mendapat bantuan Pompa hidram yang berada di Banjar Sunantaya Penebel tersebut.

"Kami atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tabanan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami, air sekarang sudah bisa masuk ke rumah warga, kami sangat berterimakasih, program ini sangat membantu bagi kami," ucapnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 2 Halaman 211, Aktivitas 7.6: Rekomendasi Bumi Baru, Migrasi ke Planet Baru

Sementara itu, Danrem 163/WSA dalam sambutannya menyampaikan bahwa wilayah Provinsi Bali masih memiliki permasalahan air bersih.

Air bersih tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari maupun sebagai sumber mata pencaharian.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah