Ditjen Imigrasi Ungkap PPLN di Bali dan Jakarta Meningkat Pesat Pasca Kebijakan Pembebasan Karantina

- 27 Maret 2022, 14:44 WIB
Ilustrasi. Ditjen Imigrasi Ungkap PPLN di Bali dan Jakarta Meningkat Pesat Pasca Kebijakan Pembebasan Karantina
Ilustrasi. Ditjen Imigrasi Ungkap PPLN di Bali dan Jakarta Meningkat Pesat Pasca Kebijakan Pembebasan Karantina /Dok Kantor Imigrasi Denpasar Bali

RINGTIMES BALI – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI mengungkap kedatangan turis oleh Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Soekarno Hatta Jakarta meningkat pasca diberlakukannya kebijakan pembebasan karantina.

Achmad Nur Saleh selaku Sub Koordinatir Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham mengatakan bahwa dari data tempat pemeriksaan imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai ada 7.317 total orang PPLN yang masuk ke Bali sejak 13 hingga 24 maret 2022.

Ia menjelaskan puncak kedatangan PPLN ke Bandara I Gusti Ngurah Rai terjadi pada 19 Maret 2022. Saat itu kedatangan PPLN mencapai 1.060 orang.

Baca Juga: Kontrol Diabetes dengan Air Rebusan Cengkeh, Berikut Resep dan Cara Membuatnya

Sementara di Bandara Soekarno Hatta pada 25 Maret 2022 tercatat ada 2.470 orang asing yang masuk Jakarta dan telah melewati pemeriksaan keimigrasian.

Selanjutnya, Achmad Nur Saleh mengatakan pada masa ujicoba kebijakan bebas karantina ini diberlakukan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, kedatangan wisatawan asing ke Bali mengalami peningkatan.

Peningkatan PPLN pasca pemberlakukan kebijakan bebas karantina ini, didominasi oleh Warga Negara Australia yang kedatangannya lebih dari 200 orang per hari.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 2 SD MI Tema 7 Subtema 4 Halaman 207-208, Tempat Wisata Mana Saja yang Pernah Kau Kunjungi

Ia juga menjelaskan kemudahan kebijakan bagi PPLN yang ingin berlibur ke Indonesia, diterapkan berdasarkan hasil uji coba penerapan kebijakan yang ada di Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x