Jelang KTT G20, Dua Kementerian Adakan Workshop Penanganan Sampah di Bali

- 26 Maret 2022, 17:52 WIB
Jelang KTT G20, Dua Kementerian Adakan Workshop Penanganan Sampah di Bali
Jelang KTT G20, Dua Kementerian Adakan Workshop Penanganan Sampah di Bali /BPMI Setpres/setkab.go.id

RINGTIMES BALI – Dua kementerian rencananya akan mengadakan workshop penanganan sampah dan pengadaan tempat sampah yang lebih banyak jelang diselenggarakannya KTT G20 di Pulau Bali pada 15-16 November 2022.

“Workshop yang diadakan dua kementerian dengan melibatkan para aktivis pecinta lingkungan dan LSM itu fokus pada cara mengatasi masalah sampah di Provinsi Bali,” kata Novrizal Tahar selaku Direktur Penanganan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup seperti dikutip dari laman Bali.antaranews 26 Maret 2022.

Novrizal Tahar menyampaikan masalah sampah adalah persoalan umum yang harus segera diselesaikan. Apalagi Bali akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan KTT G20. Jadi permasalahan sampah harus dibahas dan ditangani dengan serius.

Baca Juga: Download Lagu Mesin Waktu dari Budi Doremi Cover Tami Aulia MP3 MP4 Kualitas HD Plus Lirik, Sekali Klik

Ia menambahkan workshop yang diadakan dua kementerian ini akan dilakukan untuk membahas cara agar Bali bebas sampah jelang perhelatan KTT G20.

Untuk mengatasi masalah sampah di Bali, Novrizal Tahar mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan Kabupaten Badung dan semua elemen terkait.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan LSM dan aktivis pecinta lingkungan, selain edukasi pada warga dan wisatawan agar menjaga lingkungan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Download Lagu Bertahan Terluka dari Fabio Asher Cover Julia Choirani MP3 MP4 Kualitas HD, Plus Lirik

Di sisi lain, Rofi Alhanif selaku Deputi Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan kehutanan Kemenkomarves mengatakan bahwa Bali harus memastikan masalah sampah sudah teratasi selama menjadi tuan rumah KTT G20.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah