Bank Sampah di Banjar Jadi Penyelamat Jelang Presidensi G20 di Bali

- 26 Maret 2022, 17:28 WIB
KLHK ungkap bank sampah di banjar bisa jadi solusi menekan sampah jelang Presidensi G20
KLHK ungkap bank sampah di banjar bisa jadi solusi menekan sampah jelang Presidensi G20 /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Target Bali bebas sampah jelang Presidensi G20 dapat diatasi salah satunya dengan bank sampah di setiap banjar.

Kehadiran bank sampah di banjar yang ada di Bali menurut Kementrian LHK merupakan hal yang efektif menjelang agenda Presidensi G20.

Untuk Presidensi G20, KLHK memastikan di setiap banjar terdapat pengelolaan bank sampah sebagai salah satu solusi untuk menekan sampah khususnya di Denpasar dan Badung.

Baca Juga: Download Lagu Stay dari Zedd, dan Alessia Cara MP3 dan MP4 Beserta Lirik

"Kami saat ini sudah mengidentifikasi bank sampah, semua TPS3R di kota kabupaten itu, dan kita pastikan di banjar-banjar ada pengolahan bank sampah," kata Rosa Vivien Ratnawati Dirjen PSLB3 Kementerian LHK, Sabtu, 26 Maret 2022.

Presidensi G20 dinilai sebagai kesempatan baik untuk Indonesia menunjukkan bahwa negera ini bersih, namun TPA Suwung saat ini masih jadi kendala.

Sekitar 10 Ha luas TPA Suwung saat ini masih digunakan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung sebagai lokasi pembuangan residu.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Ibu yang Sudah Meninggal, Salah Satunya Kebaikan Datang

Dengan dikeluarkannya peraturan gubernur Bali soal pengelolaan sampah berbasis sumber, maka Wayan Koster tak ingin lagi ada TPA.

Saat ini, sejumlah stakeholder tengah menangani pembangunan 3 TPST, dengan waktu yang tak singkat.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah