Wakil Bupati Bangli Pimpin Seluruh Kades Lakukan Kunjungan Kerja Desa Digital dan Wisata di Lombok Barat

- 26 Maret 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi Wakil Bupati Bangli menjadi pemimpin rombongan dari kepala desa  dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat.
Ilustrasi Wakil Bupati Bangli menjadi pemimpin rombongan dari kepala desa dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat. /unsplash.com

RINGTIMES BALI – I Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli menjadi pemimpin rombongan dari kepala desa (Kades) se-Kabupaten Bangli dalam rangka kunjungan kerja dan studi banding mengenai desa digital dan desa wisata ke Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Ia mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat itu adalah untuk studi dan meniru mengenai pemekaran desa, desa digital, smart village, pengelolaan BUMDes, dan desa wisata di kawasan tersebut.

Dalam agenda kunjungan kerja ke Lombok Barat itu, Wakil Bupati Bangli didampingi beberapa tokoh seperti Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Kadis PMD PPKB, Sekda Kabupaten Bangli, Kadis BKPAD, Kaban BKD, Para Camat, dan Kabag Protokol.

Baca Juga: Soal Ujian Sekolah Sejarah INDONESIA Kelas 12 SMA SMK MA Tahun 2022 Kurikulum 2013, Full Prediksi

“Mudah-mudahan apa yang pernah dilakukan di Kabupaten Lombok Barat terkait menjadi pengetahuan dan pengalaman berguna sesuai dengan tujuan kami kesini. Sehingga Kabupaten Bangli bisa melakukan percepatan-percepatan pembangunan di wilayah kami,” ungkap Wakil Bupati Bangli seperti dikutip dari laman Bali.antaranews.com 26 Maret 2022.

Sebagai informasi, Lombok Barat sangat konsen dalam pengembangan desa wisata. Secara formal desa wisata yang telah disahkan dalam bentuk SK bupati ada sekitar 60 desa wisata.

Pada acara itu, Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok juga menceritakan salah satu acara langka yang bisa menarik wisatawan ke Lombok Barat yakni Perang Topat.

Baca Juga: Download Lagu Mesin Waktu dari Budi Doremi Cover Nabila Maharani MP3 MP4 Kualitas HD Plus Lirik, Sekali Klik

Perang Topat ini erat kaitannya dengan tradisi dan budaya antar umat beragama, khususnya umat Hindu dan umat Islam.

Bupati Lombok Barat berharap suatu saat bisa mengundang Gubernur, Walikota dan Bupati se Provinsi bali untuk menghadiri acara unik ini.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x