Polsek Kuta Kawal Delegasi Jepang IPU ke-144 di Monumen Bom Bali

- 24 Maret 2022, 18:18 WIB
Delegasi Jepang untuk IPU 144 melakukan doa di Monumen Bom Bali
Delegasi Jepang untuk IPU 144 melakukan doa di Monumen Bom Bali /Dok. Polsek Kuta/

RINGTIMES BALI - Personil Polsek Kuta hari ini dikerahkan untuk melakukan pengamanan terhadap delegasi Jepang untuk IPU 144 Bali yang melakukan kegiatan doa di Monumen Bom Bali.

Kegiatan doa di Monumen Bom Bali menjadi salah satu agenda tambahan dari delegasi Jepang dalam Inter-Parliamentary Union IPU 144.

IPU 144 dengan Indonesia sebagai tuan rumah sebelumnya telah berlangsung di Bali sejak 21 Maret 2022 dan berakhir pada hari ini.

Baca Juga: Tim Penggerak PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta Serahkan Benih Ikan Nila di 6 Kecamatan

Jepang menjadi salah satu negara yang menurunkan delegasi untuk menghadiri agenda lintas parlemen terbesar dunia tersebut.

Bersama dengan Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Mr Fuji Yasuhiro, personil Polsek Kuta memberikan pengamanan terhadap kegiatan delegasi di Monumen Bom Bali, Legian, Kuta.

"Untuk kedua kalinya kami bersinergi dengan Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap delegasi Jepang yang melakukan doa di Monumen Tragedi Kemanusiaan Legian," kata Ipda I Made Lodra Padal (Perwira Pengendali) Pengamanan Kegiatan, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Rusia Umumkan Keinginan Menjadi Tuan Rumah Euro 2028

Pada hari sebelumnya, Polsek Kuta juga melakukan pengamanan yang sama terhadap delegasi yang melakukan doa di simpang jalan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H., mengatakan bahwa setiap pejabat atau tamu kenegaraan yang akan menyambangi kawasan obyek wisata di wilayah hukum Polsek Kuta wajib mendapat pengamanan dan pengaturan lalin dari pawas atau padal agar kegiatan berjalan aman dan tertib.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x