Dinas PUPR Denpasar Lakukan Perbaikan Trotoar di Beberapa Ruas Jalan Dalam Kota

- 14 Maret 2022, 19:51 WIB
Dinas PUPR Kota Denpasar melakukan perbaikan trotoar di sejumlah ruas jalan.
Dinas PUPR Kota Denpasar melakukan perbaikan trotoar di sejumlah ruas jalan. /Antara/HO-Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Denpasar, sedang melakukan perbaikan trotoar untuk kenyamanan pejalan kaki di beberapa ruas jalan di Denpasar.

Dilansir dari Antara Bali, Ida Ayu Tri Suci selaku Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Denpasar menjelaskan perbaikan trotoar ruas di beberapa ruas jalan itu merupakan bentuk perawatan rutin yang berada di bawah kewenangan Pemkot Denpasar.

Perbaikan trotoar di beberapa ruas jalan ini merupakan tindak lanjut dari aduan warga terkait kondisi trotoar. Selain itu perbaikan trotoar ini juga sebagai upaya menciptakan infrastruktur yang lebih baik.

 Baca Juga: Terlibat Pencurian di Bali 2 WNA Terancam Dipenjara 12 Tahun

Ia menambahkan telah ada beberapa titik yang telah ditangani. Titik lokasi yang telah ditangani adalah Jalan Gajah Mada, Jalan Kertanegara, Jalan Nangka, Jalan Surapati, serta kawasan strategis lain.

Namun, Ida Ayu Tri Suji juga mengungkapkan penyebab kerusakan trotoar. Pertama adanya oknum jail yang tidak bertanggung jawab karena merusak trotoar. Kedua trotoar rusak dan jebol karena dilindas mobil atau truk yang beratnya melebihi tonase.

Ia mebgatakan telah banyak menjumpai ruas jalan yang rusak seperti penutup trotoar yang terbuat dari besi hilang akibat oknum nakal.

Baca Juga: Kru Tim MotoGP Mulai Berdatangan ke Indonesia Menuju Sirkuit Mandalika

Sementara itu, keberadaan trotoar di kawasan Denpasar merupakan kewenangan Pemkot Denpasar dan juga kewenangan Pemerintah Provinsi Bali dan pemerintah pusat.

Oleh karena itu ia telah mengkoordinasikan dengan beberapa pihak untuk segera dilakukan perbaikan agar infrastruktur kota bisa berfungsi dengan baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah