Sekda Buleleng Tegaskan Pelantikan Empat Pejabat Eselon Dua Hasil Lelang Jabatan Tunggu Rekomendasi KASN

- 12 Maret 2022, 19:40 WIB
Sekda Buleleng Tegaskan Pelantikan Empat Pejabat Eselon Dua Hasil Lelang Jabatan Tunggu Rekomendasi KASN
Sekda Buleleng Tegaskan Pelantikan Empat Pejabat Eselon Dua Hasil Lelang Jabatan Tunggu Rekomendasi KASN /Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI – Gede Suyasa selaku Sekda Kabupaten Buleleng menegaskan empat pejabat eselon dua yang merupakan hasil dari lelang jabatan di daerah setempat masih akan menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk proses pelantikan.

“Dari sisi hasil seleksi semuanya sudah rampung. Saat ini hanya menunggu rekomendasi KASN,” ungkap Gede Suyasa seperti dikutip dari Bali.antaranews 12 Maret 2022.

Ia juga menjelaskan bahwa Bupati Buleleng sudah melaporkan hasil seleksi dan berkirim surat. Sambil menunggu rekomendasi dari KSN, rencananya lelang jabaran akan dibuka kemvali untuk mencari pengisi jawatan yang masih kosong.

Baca Juga: Gelaran MotoGP Mandalika Rencananya Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Dalam hal ini, kemungkinan terdapat 3 posisi jabatan setingkat eselon dua yang akan dilelang. Salah satu dari jabatan eselon dua itu adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Selain itu, ada pula dua jabatan lain yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) yang kepala dinasnya akan pensiun pada 1 Juli 2022, dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) yang kepala dinasnya pensiun pada tanggal yang sama.

Sebagai informasi tambahan, lelang jabatan yang dibuka oleh Pemkab Buleleng terdiri empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yaitu Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Dinas Kebudayaan (Disbud), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Satuan Polisis Pamong Praja (Satpol PP).

Baca Juga: Contoh Soal Ujian Semester Ganjil PKN Kelas 6 SD MI, Beserta Kunci Jawaban

Dalam lelang jabatan tersebut nilai tertinggi seleksi Balitbang Inovda adalah Made Supartawan. Untuk nilai tertinggi dari lelang jabatan Satpol PP adalah I Gede Arya Suardana.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x