Target 30 Persen Vaksinasi Booster di Bali Akhirnya Tercapai

- 12 Maret 2022, 19:28 WIB
Ilustrasi. Target 30 Persen Vaksinasi Booster di Bali Akhirnya Tercapai
Ilustrasi. Target 30 Persen Vaksinasi Booster di Bali Akhirnya Tercapai /Pixabay/ kfuhlert/

RINGTIMES BALI – Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Bali mengatakan target sebesar 30 persen vaksinasi booster di Bali sudah tercapai dalam kurun waktu hanya tujuh hari.

Pencapaian target 30 persen vaksinasi booster dalam tujuh hari ini adalah sebagai bentuk dukungan dalam pemberlakuan kebijakan tanpa karantina bagi PPLN yang hendak ke Bali.

“Berdasarkan hasil rekap manual hingga Jumat (11/3), vaksinasi penguat di Provinsi Bali sudah diterima 966.167 orang atau 32,12 persen dari keseluruhan,” kata Made Rentin selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Bali seperti dikutip Bali.antaranews 12 Maret 2022.

Baca Juga: Soal Terbaru UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Materi Surat Al Fil Lengkap dengan Kunci Jawaban 2022

Seperti diketahui sebelumnya, Bali akan melakukan uji coba dua kebijakan yakni kebijakan PPLN tanpa karantina bagi yang ingin ke Bali dan memberlakukan Visa on Arrival (VOA). Uji Coba dua kebijakan ini telah dimulai sejak 7 Maret 2022.

Made Rentin menjelaskan target vaksinasi untuk vaksin Booster seluruhnya adalah 3.007.891 orang. Dari target keseluruhan tersebut 30 persen vaksinasi booster yang disasar dalam 7 hari adalah 902.367 orang.

Made Rentin mengaku keberhasilan pencapaian target 30 persen ini berkat strong leadership dari Gubernur Bali yang juga ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Bali dengan turun langsung mengawal percepatan vaksinasi booster.

Baca Juga: Download Lagu Tralala Trilili – Mang Senior, Lengkap Beserta Lirik Lagu

Ia juga mengaku bahwa Gubernur Bali telah memberikan arahan pada segenap personel untuk menyusun strategi, menyiapkan vaksin, menentukan target hingga mengawasi langsung ke lapangan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x