Sederet Polwan Turun Tangan Jaga Keamanan Kota Denpasar Jelang Nyepi

- 1 Maret 2022, 14:28 WIB
Kapolresta Denpasar kerahkan Polwan jaga keamanan jelang Hari Raya Nyepi
Kapolresta Denpasar kerahkan Polwan jaga keamanan jelang Hari Raya Nyepi /Dok. Polresta Denpasar/

RINGTIMES BALI - Jajaran Polwan (Polisi wanita) Polresta Denpasar diturunkan untuk mengamankan situasi Kota Denpasar jelang Hari Raya Nyepi Cakka 1944.

Polwan yang diterjunkan mengamankan situasi kota jelang Nyepi di Denpasar, Bali tergabung dalam Tim Srikandi Presisi.

Tim yang terdiri dari Polwan ini merupakan salah satu garda terdepan yang diturunkan Polresta Denpasar di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan menjaga keamanan wilayah.

Baca Juga: Peserta Pawai Ogoh-Ogoh Bisa Tes Antigen Gratis dari Fasilitas Pemkab Badung

“Tim Srikandi Persisi merupakan unit patroli khusus yang beranggotakan Polwan,” ujar Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa, 1 Maret 2022.

"Bertugas menciptakan kondisi rasa aman dan nyaman dalam rangka mewujudkan rasa kepuasan dan Kepercayaan masyarakat Denpasar, Bali menyambut Hari Raya Nyepi dengan mengutamakan tindakan yang humanis dalam menegakkan protokol kesehatan," sambungnya.

Sederet Polwan yang bertugas nantinya akan memberi imbauan terkhusus saat upacara-upacara menjelang Nyepi yang akan berlangsung 2 hari lagi.

Baca Juga: Pemerintah Berupaya Ubah Status Covid-19 Menjadi Endemi, Menkes: Kami Sudah Siapkan Protokolnya

Sejak besok, umat Hindu di Bali akan mulai mengadakan upacara Mecaru, Tawur Agung Kesanga, hingga Nyepi dan Ngembak Geni.

Seluruh rangkaian tersebut akan mendatangkan banyak umat Hindu sehinga penerapan protokol kesehatan harus tetap terlaksana.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x