Peserta Pawai Ogoh-Ogoh Bisa Tes Antigen Gratis dari Fasilitas Pemkab Badung

- 25 Februari 2022, 21:27 WIB
Peserta pawai ogoh-ogoh di Kabupaten Badung Bali bisa bernafas lega karena bisa tes antigen secara gratis.
Peserta pawai ogoh-ogoh di Kabupaten Badung Bali bisa bernafas lega karena bisa tes antigen secara gratis. /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Para peserta pawai ogoh-ogoh di Kabupaten Badung bisa bernafas lega dalam memenuhi persyaratan tes antigen untuk ikut dalam kegiatan ini.

Pasalnya, Pemkab Badung menyediakan tes  Covid-19 antigen gratis bagi para peserta dan anggota kelompok pemuda yang mengikuti kegiatan pawai dan pengarakan ogoh-ogoh jelang Hari Raya Nyepi  2022.

“Saya tegaskan untuk pelaksanaan swab antigen nanti, sudah jelas masyarakat dan sukeha teruna teruni (kelompok pemuda) kami di Badung tidak akan dikenai biaya apapun,” kata I Ketut Suiasa selaku Wakil Bupati Badung seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 25 Februari 2022.

Baca Juga: Universitas Udayana Ungkap Kesulitan Mahasiswa Asing Kembali Ke Bali Karena Masalah Visa

I Ketut Suiasa meminta setiap kelompok pemuda untuk memberi data jumlah orang yang akan mengarak ogoh-ogoh. Ia juga meminta diberikan data titik lokasi pengarakan untuk ditentukan sebaran tim tes usap antigen di lapangan.

Ia mengaku siap melayani masyarakat untuk melakukan swab antigen dan telah memberikan perintah pada kepala dinas kesehatan Badung untuk membuat pola kerja di lapangan.

Wakil Bupati Badung menjelaskan, kelompok pemuda yang sudah terdata dan akan melakukan arak-arakan ogoh-ogoh adalah 167 kelompok.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Bali 26 Februari 2022, Berpotensi Hujan Ringan hingga Sedang Sepanjang Siang

Jumlah itu bisa terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Pemkab Badung akan memberikan fasilitas tes swab antigen gratis hingga 27 Februari mendatang.

Proses pengarakan ogoh-ogoh rencananya akan dibatasi hingga pukul 20.00 Wita saja. Di sisi lain, bagi kelompok yang tidak membuat ogoh-ogoh namun ingin menampilkan pertunjukan seni diberikan waktu hingga pukul 21.00 Wita.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah