Uji Coba Masuk Bali Tanpa Karantina Dimulai 14 Maret 2022

- 27 Februari 2022, 21:12 WIB
Uji Coba Masuk Bali Tanpa Karantina Dimulai Pada 14 Maret 2022
Uji Coba Masuk Bali Tanpa Karantina Dimulai Pada 14 Maret 2022 /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Pada tanggal 14 Maret mendatang, Pemerintah akan memberlakukan uji coba tanpa karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri.

“Pemerintah akan melakukan uji coba tanpa karantina bagi PPLN yang datang ke Balu dan direncanakan akan berlaku pada 14 Maret mendatang dengan beberapa persyaratan," Kata Luhut Pandjaitan selaku Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dikutip dari laman bali.antaranews pada 27 Februari 2022.

Uji coba tanpa karantina ini menurut Luhut, bisa diberlakukan sebelum 14 Maret 2022 bila perkembangan kasus Covid-19 di Bali dalam seminggu ke depan mengalami tren yang positif.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal UTS Kelas 6 Tema 7 Subtema 1 Pemimpin di Sekitarku, Full Prediksi Terbaru 2022

Adapun persyaratan agar masuk ke Bali tanpa karantina adalah para pelaku perjalanan luar negeri harus menunjukan booking hotel minimal 4 hari.

Sedangkan bagi orang lokal, harus mampu menunjukan bukti bahwa ia berdomisili di Bali.

Selain itu, pelaku PPLN juga harus menerima vaksinasi lengkap berupa vaksinasi Booster, melakukan entry PCR test, menunggu di hotel sampai hasil tes keluar, dan harus kembali melakukan tes PCR di hari ketiga di hotel masing-masing.

Baca Juga: Link Download Lagu ‘Cinta Keadaan’ Trisouls MP3 MP4 Plus Lirik, Musik Patah Hati, Sekali Klik!

Luhut juga menjelaskan bahwa acara internasional yang diselenggarakan di Pulau Dewata selama masa uji coba tanpa karantina wajib menerapkan tes antigen setiap hari pada semua peserta tanpa kecuali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x