195 Bed Isoter Desa Disiapkan, Ranjang Isolasi Terpusat Kabupaten Buleleng Semakin Penuh

- 8 Februari 2022, 20:58 WIB
195 Bed Isoter Desa Disiapkan, Ranjang Isolasi Terpusat Kabupaten Buleleng Semakin Penuh
195 Bed Isoter Desa Disiapkan, Ranjang Isolasi Terpusat Kabupaten Buleleng Semakin Penuh /Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI – Saat ini Kabupaten Buleleng kembali mengaktifkan isoter desa sebagai salah satu antisipasi melonjaknya kasus Covid-19.

Dari data 148 desa/ kelurahan yang ada saat ini tercatat sebanyak 195 bed yang siap digunkaan untuk isoter desa.

Isoter desa kembali diaktifkan untuk membantu tempat isolasi terpusat kabupaten yang semakin penuh, dan masih tersisa 199 bed.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 110, 111, 112, 113 Semester 2, Uji Kompetensi Bab 9 Terbaru 2022

Sehingga Kepalas Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buleleng Putu Ariadai Pribadi meminta agar isoter desa kembali diaktifkan.

“Melihat kapasitas bed pada Isoter Kabupaten tersisa 199 bed, maka sangat penting pihak desa turut membantu ketersediaan kapasitas bed melalui Isoter desa. Kami ingin hari ini sudah masuk data bed dari masing-masing desa,” ujar Kalak Ariadi Pribadi, Selasa, (8/2).

Pihaknya juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan isoter desa nantinya, seluruh komponen diminta berkomitmen melaksanakan tugas.

Baca Juga: Download Lagu The Walters - I Love You So MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Selain itu harapannya semoga kedepannya dapat ditambah lagi kapasitas bed yang tersedia saat ini, untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa berkembang lagi, nambah lagi, karena dari kecamatan juga sedang melakukan penjajagan. Mudah-mudahan ada penambahan, sehingga dengan 195 bed ini bisa diaktifasi untuk meringankan beban Isoter kabupaten,” terang Kalak Ariadi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah