Buleleng Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tempat Isoter Telah Dioptimalkan

- 8 Februari 2022, 20:54 WIB
Buleleng Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tempat Isoter Telah Disiapkan dan Dioptimalkan
Buleleng Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tempat Isoter Telah Disiapkan dan Dioptimalkan /Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI – Dalam upaya pengendalian kasus lonjakan Covid-19, Kabupaten Buleleng siapkan dan optimalkan tempat isoter.

Tempat isolasi terpusat baik di kabupaten dan desa terus dioptimalkan, hal ini demi menekan penyebaran kasus Covid-19.

Sudah tiga tempat isolasi terpusat di Kabupaten yang kembali difungsikan dan akan terus diupayakan sarana dan prasarananya.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 110, 111, 112, 113 Semester 2, Uji Kompetensi Bab 9 Terbaru 2022

"Satgas Covid-19 Buleleng terus bergerak menyediakan sarana isoter. Kemarin STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja sudah bersedia membantu untuk isoter, tadi juga sudah sudah membahas untuk isoter desa. Hal ini bertujuan untuk antisipasi lonjakan kasus yang sepekan ini terus  menunjukkan trend peningkatan," ucap Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, dikutip dari laman resmi Bulelengkab.

Karena adanya virus varian baru omicron yang tingkat penyebarannya cukup cepat, sehingga segala bentuk cara dilakukan untuk mengendalikannya.

Baca Juga: Waspada Tanggal 10 Februari 2022, Mengandung Makna Buas menurut Ala Ayuning Dewasa Agama Hindu Bali

Terdapat tiga gedung isoter yaitu Gedung C Asrama Undiksha Jinengdalem, Asrama Raider 900 (Kompi C) dan Asrama SMA Bali Mandara.

Dari ketiga tempat isoter tersebut memiliki total kapasitas sebanyak 545 tempat tidur, dan penambahan kapasitas terus dilakukan.

"Terkait isoter desa sudah 195 bed tersedia dan datanya akan terus berkembang seiring penjajagan intensif dari kecamatan ke desa/kelurahan. Kami mohon komitmen dan kerjasamanya seluruh komponen, baik petugas kesehatan, aparat desa/adat dan TNI/Polri dalam bertugas," tambah Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti ini. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah