Wagub Cok Ace Konfirmasi Ribuan Kasus Positif di Bali Didominasi Omicron

- 7 Februari 2022, 11:53 WIB
Cok Ace konfirmasi ribuan kasus Omicron sudah masuk di Bali
Cok Ace konfirmasi ribuan kasus Omicron sudah masuk di Bali /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Provinsi Bali mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan selama sepekan, Wakil Gubernur Cok Ace akhirnya mengonfirmasi bahwa ini merupakan varian Omicron yang sedang berkembang. 

Sabtu kemarin, kasus Covid-19 Bali bahkan menyentuh angka 2.038 temuan, Wakil Gubernur Cok Ace mengatakan bahwa ribuan kasus didominasi oleh Omicron. 

“Bisa dipastikan meningkatnya Covid-19 yang sempat menyentuh angka 2000 didominasi oleh Omicron, oleh sebab itu kita harapkan yang gejalanya tidak terlalu berat diwajibkan isolasi,” ujar Wakil Gubernur Bali saat dijumpai usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Bali, Senin, 7 Februari 2022. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 40, 41 Ayo Kita Berlatih 6.4 Soal 1-3 Teorema Phytagoras

Pada 1 Februari 2022, catatan kasus positif harian Provinsi Bali berada di angka 715 kasus. 

Pada 3 Februari, kasus positif harian menyentuh angka 1.501 kasus dan terus meningkat berdasarkan data harian yang dihimpun Satgas Covid-19 Provinsi Bali. 

Angka tersebut meledak hingga menyentuh 2.038 kasus pada akhir pekan Sabtu, 5 Februari 2022 dan data terakhir pada hari Minggu kemarin kasus harian ditemukan 1.918 tambahan. 

“Secara spesifik tidak ada catatan jumlah kasus Omicron di Bali, namun berdasarkan laporan harian seperti kemarin 1.918 dan sebelumnya 2000 lebih, nah itu sebagian besar Omicron,” sambung Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace. 

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik Mark NCT yang Akhirnya Rilis Lagu Solo untuk Project SM STATION

Lebih lanjut, Pemerintah Provinsi Bali mengaku sedang memberi atensi lebih terhadap varian Omicron. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah