Bank Sampah Mulai Didirikan di Denpasar, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

- 6 Februari 2022, 20:44 WIB
Satu-Persatu Bank Sampah Mulai Didirikan di Denpasar, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan
Satu-Persatu Bank Sampah Mulai Didirikan di Denpasar, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan /Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Satu persatu kini bank sampah mulai didirikan di wilayah Kota Denpasar, ini adalah salah satu bentuk dari peduli lingkungan.

Kali ini PKK di Banjar Banyumas Kelod Kelurahan Dangin Puri turut mendidirkan bank sampah, dari inisiatif mereka sendiri.

Hal ini menunjukan pergerakan positif dari masyarakat dalam mengolah sampah agar lebih bermanfaat dan tidak mencemari lingkungan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 halaman 139-141, Ayo Kita Berlatih 7.3 Mengenal Sudut Nomor 1-11 Terbaru 2022

Lurah Dangin puri I Gusti Agung Gede Okariawan sendiri telah mengkonfirmasi bahwa saat ini bank sampah didirikan atas inisiatif PKK.

Dengan bertambahnya bank sampah di Kayumas Kelod Bersemi, kali ini total sudah 3 tempat pengelolaan sampah di Kelurahan Dangri.

"Secara bertahap kami dorong setiap Banjar/Lingkungan memiliki Bank Sampah," ujar Okariawan dikutip dari laman denpasarkota.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 77 78 Ayo Kita Berlatih 7.2 Sudut Pusat dan Sudut Keliling

Semoga dengan adanya tempat pengolahan sampah ini dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Selain itu dampak positif lainnya adalah mengurangi sampah yang terbuang di TPA, membuat lingkungan menjadi bersih, dan sampah menjadi barang ekonomis.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x