Skema Pemberian Vaksinasi Booster untuk Warga Bali, Gratis dan Bisa Pilih Jenis Vaksin

- 12 Januari 2022, 11:44 WIB
Gubernur Bali resmi membuka vaksinasi booster dan Kepala Dinas Kesehatan memberikan skema pemberian vaksin kepada masyarakat
Gubernur Bali resmi membuka vaksinasi booster dan Kepala Dinas Kesehatan memberikan skema pemberian vaksin kepada masyarakat /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Berikut syarat mendapatkan vaksinasi booster bagi masyarakat Bali secara gratis dan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Gubernur Bali. 

Gubernur Wayan Koster didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ketut Suarjaya hari ini resmi memulai vaksinasi booster secara gratis bagi seluruh masyarakat Bali yang sudah memenuhi syarat. 

Dari Gedung Wantilan DPRD Provinsi Bali, Gubernur Wayan Koster membuka sekaligus meninjau hari pertama vaksinasi booster dilaksanakan, giat ini akan terus berlanjut secara gratis untuk masyarakat yang memenuhi syarat. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 35, 38, 39, Apakah Cita-cita atau Impianmu?

Adapun skema pemberian vaksinasi booster akan diberikan kepada masyarakat yang sudah mendapat dua dosis vaksin Covid 19 sebelumnya dan sudah berjarak 6 bulan dari vaksin terakhir. 

Nantinya masyarakat yang memenuhi syarat dapat menuju fasilitas kesehatan manapun untuk mendapatkan vaksinasi booster. 

“Fasilitas kesehatan bisa puskesmas, rumah sakit, dimana saja termasuk vaksinasi booster masal seperti Wantilan DPRD Provinsi Bali mulai hari ini serentak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Rabu 12 Januari 2022. 

Baca Juga: Tugas Matematika Kelas 9 Semester 2 Halaman 280, 281, 282, 283, Latihan 5.1 Tabung

Vaksin yang akan didapat terdiri dari 4 jenis yaitu Sinovac, Astra Zeneca, Moderna dan Pfizer sehingga kali ini masyarakat Bali bisa memilih. 

“Untuk vaksinasi booster ada dua jenis, ada homolog yaitu vaksin satu dua dan boosternya sama atau boleh juga heterolog misalnya Sinovac Sinovac dan boosternya Moderna karena sudah di uji antibodinya sangat tinggi,” terang Ketut Suarjaya. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x