Resmi Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia, BWF World Championship 2021

- 8 Desember 2021, 12:05 WIB
Resmi! Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia, BWF World Championship 2021
Resmi! Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia, BWF World Championship 2021 /instagram @badminton.ina

RINGTIMES BALI - Tim bulutangkis Indonesia mundur dari keikutisertaan ke BWF World Championship 2021.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyebut keputusan tidak ikut dalam kejuaraan Dunia 2021 di Huelva Spanyol ini diambil demi menjaga keselamatan pemain.

Setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih dan Kabid Binpres diputuskan tim bulutangkis Indonesia menarik diri apalagi adanya varian baru virus Omicron.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem Diprediksi Hantam Indonesia hingga 9 Desember

Dikutip dari postingan resmi Instagram @badminton.ina pada 8 Desember 2021, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta.

Hal ini dilakukan terutama karena penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga diputuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga: Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru, Kerahkan 945 Personel Gabungan hingga Bantuan Logistik

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

Selain itu juga adanya himbaun dari pemerinyah untuk mengurangi kegiatan bepergian ke luar negeri, apalagi di sejumlah negara Eropa terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x