Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru, Kerahkan 945 Personel Gabungan hingga Bantuan Logistik

- 6 Desember 2021, 16:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan Terbang ke Lumajang Tinjau Langsung Lokasi Erupsi Gunung Semeru
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan Terbang ke Lumajang Tinjau Langsung Lokasi Erupsi Gunung Semeru /Humas Polri

RINGTIMES BALI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melakukan beberapa pengarahan ke jajarannya untuk menanggulangi bencana erupsi Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Pengarahan tersebut diberikan Kapolri Listyo Sigit dalam peninjauan langsung ke masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Rencananya, mantan Kabareskrim Polri ini akan terbang ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, hari ini, Senin, 6 Desember 2021.

"Ya (meninjau langsung korban dan memberikan pengarahan ke anggota terkait erupsi Gunung Merapi)," kata Kapolri Listyo Sigit, dalam siaran pers yang dibagikan Humas Polri, Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Pasca Erupsi Gunung Semeru Sisakan Pilu Mendalam, Bupati Lumajang Tetapkan Status Tanggap Darurat

Sebelumnya, ia telah menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka menanggulangi bencana alam erupsi Gunung Semeru. Peresmian operasi tersebut diterbitkan lewat surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021, pada Minggu, 5 Desember 2021 kemarin.

Kapolri menjelaskan, dalam operasi kemanusiaan tersebut, pihaknya telah mengerahkan 945 personel gabungan yang diterjunkan dari Pelopor Korbrimob dan Satbrimob Polda jajaran. Kemudian, enam ekor anjing K-9 juga telah dikirim ke lokasi bencana alam.

"Segala unsur kekuatan terbaik yang dimiliki Polri dikerahkan untuk membantu warga yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru. Seluruh sarana dan prasarana kami maksimalkan guna meringankan beban masyarakat," ujar Kapolri Listyo Sigit.

Baca Juga: Rekam Jejak Letusan Gunung Semeru, Ternyata Sudah Ada Erupsi dari Tahun Ini

Selain itu, dirinya menyebut, Polri juga telah mengerahkan kendaraan hingga peralatan yang dibutuhkan ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru. Diantaranya yakni, mobil dapur lapangan, mobil reapiter, mobil water treatment, mobil SAR, ambulance, hingga satu Helikopter.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x