Luhut Ungkap Banyak Bar di Bali Lakukan Pelanggaran, Pemda Diminta Perketat Prokes

- 26 Oktober 2021, 12:30 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebut banyak bar di Bali lakukan pelanggaran tidak patuhi prokes.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebut banyak bar di Bali lakukan pelanggaran tidak patuhi prokes. /Tangkap layar kanal Youtube Sekretariat Presiden.

RINGTIMES BALI – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan adanya kelemahan pengawasan terhadap prokes hingga terjadinya pelanggaran.

Berdasarkan hasil survey lapangan, beberapa tempat seperti restoran, bar, ataupun klub malam masih ada penyimpangan aturan dan tidak dipatuhinya protokol kesehatan (prokes).

Bahkan disebutkan bahwa banyak terjadi pelanggaran di Bali, Luhut meminta Pemda Bali agar memperhatikan prokes.

Baca Juga: Tim GTTP Denpasar Sebut Kasus Sembuh Covid-19 Capai 97,04 Persen

Dalam hasil evaluasi terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Luhut meminta agar masyarakat tidak lengah dalam menjaga prokes meski kasus Covid-19 sudah melandai.

“Presiden juga mengingatkan bahwa mulai banyak kelemahan pengawasan di lapangan dan harus segera kembali dijaga dan dipertegas pengawasannya,” kata Luhut, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Luhut mengungkapkan bahwa terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola tempat wisata dan restoran dalam pengimplementasian aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Anak Punk yang Viral Hadang Bus Trans Metro di Denpasar, Pelaku Diduga Mabuk

Pasalnya, dalam suatu kelompok yang mendatangi tempat wisata atau restoran hanya perwakilan satu orang yang hanya melakukan scanning dengan PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x