Basarnas Temukan Korban Spearfishing Meninggal di Pantai Seseh Munggu

- 26 September 2021, 20:35 WIB
jasad korban spearfishing ditemukan di Pantai Seseh
jasad korban spearfishing ditemukan di Pantai Seseh /Basarnas Bali/

RINGTIMES BALI - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban spearfishing di Pantai Kuta Alfret Yetimau, pria 35 tahun yang beralamat di Jalan Mahendradata, Padang Sambian dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu 26 September 2021.

Korban yang melakukan aktivitas spearfishing itu ditemukan mengambang sekitar 100 meter dari dari tepi pantai seseh, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Minggu pagi.

Sebagaimana diketahui, pria yang berangkat bersama rekannya untuk melakukan aktivitas spearsfishing ini dilaporkan hilang sejak Jumat 24 September lalu di Pantai Kuta. Saat itu korban menyelam di kedalaman kurang lebih 15 meter.

Baca Juga: Basarnas Bali Lakukan Pencarian Pria yang Hilang Sejak Jumat Saat Spearfishing di Pantai Kuta

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan bahwa korban pertama kali terlihat mengambang di pantai seseh sekitar pukul 09.15 Wita tepat di depan Pos Balawista Pantai Seseh.

"Setelah kami berkoordinasi, Tim Rescue dari Balawista kemudian mengevakuasi jasad korban, posisinya ditemukan sangat jauh dari lokasi hilangnya korban sekitar 5,16 NM atau sekitar 9,5 km. Setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulan dari Balawista Badung," terang Darmada.

Sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan sejak pukul 06.00 Wita. Tim Rescue melakukan penyisiran di bibir pantai dan menurunkan satu unit rubber boat serta satu unit jetski untuk melaksanakan pencarian.

Baca Juga: Putri Suastini Koster Ungkap Kemarahannya pada Istri Bupati Giri Prasta di Hadapan Ketua PKK se-Bali

Dalam upaya pencarian hari ini turut melibatkan Tim SAR Gabungan diantaranya Basarnas Bali, Polair Polda Bali, Balawista Badung, Potensi SAR ACT, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi SAR IEA, Potensi SAR MTA, Potensi SAR MDMC serta keluarga korban.***

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x