Luhut Sentil I Wayan Koster, Sebut Penanganan Covid-19 di Bali Belum Maksimal

- 13 Agustus 2021, 08:50 WIB
Menteri Koordinator Kelautan Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kesal pada Gubernur Bali I Wayan Koster soal penanganan Covid-19.
Menteri Koordinator Kelautan Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kesal pada Gubernur Bali I Wayan Koster soal penanganan Covid-19. /WAG /

RINGTIMES BALI - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menginginkan penanganan Covid-19 di Bali dapat teratasi dengan baik sehingga dapat membuka keran pariwisata di Bali.

Untuk itu, Luhut memberikan target pada Gubernur Bali I Wayan Koster satu minggu untuk memperbaiki penanganan Covid-19. Menurutnya jika di tempat lain bisa ditangani mengapa Bali tidak.

"Satu minggu mesti ada perbaikan, harus ada perbaikan pak Gubernur sudah saya beritahu tadi, karena tempat lain bisa kok disini gak di sini berarti temen-temen di Bali ini tidak mengurus kepercayaan orang luar untuk datang kemari," ungkapnya saat mengunjungi sejumlah isoter (isolasi terpusat) pasien Covid-19 di Bali, 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Luhut Sebut Penanganan Covid-19 Selama PPKM Jawa Bali Menggembirakan, Turun 59 Persen

Luhut dan Mendagri Tito Karnavian mengutamakan pulau ini karena menurutnya pulau Bali adalah gerbang pariwisata Indonesia. 

Jika sampai turis tidak datang dan Bali tidak bisa menunjukan penanganan yang baik terkait penyakit mematikan ini dengan benar dan serius maka jangan salahkan pemerintah, tekannya karena ia sudah berusaha maksimal sementara di daerah tidak siap.

Saat ia berkoordinasi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster, Mendagri Tito Karnavian dan pejabat terkait, Luhut nampak kesal dan memotong pembicaraan Koster.

Baca Juga: PPDN Wajib Tunjukkan SWAB PCR Negatif saat Berkunjung ke Bali di Masa PPKM

"Saya gak mau dengar, siapkan nyatanya tidak siap saya dapat laporannya dari anak buah saya tiga hari sama laporannya seperti ini pak Dandim dengan pak panglima jadi kalau kita gak kompak yang meninggal rakyat kita ini pak rektor sudah bantu," tandasnya.

Ia menilai kinerja Koster tidak maksimal sehingga strategi penangannan Covid-19 di Bali yang dijalankan tidak bekerja dan masih dari harapan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x