Kepala Otorita IKN Sebut Kota Nusantara Punya Peluang Investasi Terbaik di Indonesia

- 24 Mei 2023, 06:05 WIB
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono /ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan

RINGTIMES BALI- Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, menyebutkan bahwa Kota Nusantara punya peluang investasi terbaik di Indonesia saat ini.

IKN yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, disebut sebagai peluang munculnya inovasi dan ide baru.

“Kota Nusantara miliki peluang investasi terbaik yang ada di Indonesia saat ini,” ujar Bambang, dikutip dari Antara, Selasa 23 Mei 2023.

Peluang investasi terbaik, lanjut Bambang, terlihat dari beragam insentif yang disediakan pemerintah Indonesia bagi para investor.

Kota Nusantara juga dinilai sebagai laboratorium hidup, yang memungkinkan pihak-pihak terkait melakukan eksperimen dan inovasi baru.

Berdasarkan penjelasan Bambang, dapat diketahui bahwa Kota Nusantara menyambut baik berbagai macam teknologi baru, sehingga para mitra punya kesempatan untuk menyalurkan ide-ide baru, yang berguna bagi pembangunan IKN.

Lebih lanjut dijelaskan Bambang bahwa, Kota Nusantara juga mempunyai tujuan untuk aktif dalam mengatasi perubahan iklim global, menjaga keanekaragaman hayati, serta mencapai pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable development goals).

Menurut Bambang, IKN mengusung pembangunan Nusantara berbasis alam, yang bisa dilihat dari keberadaan kawasan hijau sebanyak 75 persen dari total keseluruhan wilayah.

IKN juga memprioritaskan 80 persen mobilitas, berupa transportasi publik dan sumber energi baru. Hal ini memberikan banyak kesempatan dan peluang bagi para investor untuk melakukan investasi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x