ITB Siapkan Program Pengabdian KKN di Lokasi Pembangunan IKN Nusantara

- 13 Maret 2023, 13:29 WIB
Titik nol IKN Nusantara di Kalimantan Timur.
Titik nol IKN Nusantara di Kalimantan Timur. /Antara/Hafidz Mubarak A/

RINGTIMES BALI – Untuk mendukung program pemerintah terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan persiapan program pengabdian bagi mahasiswanya.

Rencananya, ITB akan menerjunkan para mahasiswa yang bertugas untuk melakukan program pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lokasi IKN Nusantara.

Dikutip dari ANTARA, Senin, 13 Maret 2023, saat ini kedua belah pihak yakni ITB dan Otoritas IKN sedang dalam proses penandatanganan MoU untuk program tersebut.

Harapannya, perguruan tinggi terbesar yang ada di Ibukota Jawa Barat tersebut dapat memberikan andil besar bagi pembangunan IKN di tahun 2023 ini.

Baca Juga: Kemenkumham Bali Deportasi Turis asal Nigeria dan Rusia

Menurut Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, pemerintah sedang membutuhkan ide cemerlang untuk mewujudkan kota yang ramah lingkungan.

Hal tersebut mengingat sebagian besar kawasan yang akan menjadi ibukota negara tersebut merupakan hutan yang sangat besar yang perlu dijaga kelestariannya secara serius.

Untuk itu, Otorita IKN memiliki visi untuk mewujudkan kota yang ramah lingkungan hidup alias liveable and lovable city.

Sebelumnya, pada 18 hingga 10 Maret 2023, pihak ITB bersama Rektor Reni Wirahadikusumah telah melakukan kunjungan resmi ke lokasi pembangunan IKN.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x