Menteri PUPR Sebut akan Renovasi Sekolah di Kawasan IKN Nusantara

- 16 Mei 2023, 19:40 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono /Antara

RINGTIMES BALI- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan bahwa pihaknya akan segera merenovasi sekolah-sekolah di sekitar kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Adapun lokasi renovasi tepatnya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, sebagai wilayah yang telah ditetapkan sebagai kawasan IKN Nusantara.  

“Kami akan lakukan renovasi semua sekolah yang berada di sekitar kawasan IKN,” ucap Menteri PUPR, dikutip dari Antara, Selasa 16 Mei 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Basuki, tujuan renovasi sekolah di kawasan IKN Nusantara ini, agar seimbang antara pembangunan IKN dengan infrastruktur pendidikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara ini, lanjut Basuki, memberi harapan baru bagi dunia pendidikan di Kecamatan Sepaku, karena secara otomatis infrastruktur atau sarana prasarana pendidikan juga akan dibangun memadai dan merata.

Selain itu, Basuki juga menegaskan bahwa peningkatan infrastruktur di dunia pendidikan seiring dengan kepindahan IKN Indonesia yang sebelumnya di Jakarta ke Kalimantan Timur ini sangatlah penting.

Sementara itu, Kementerian PUPR sebenarnya sudah lama merencanakan renovasi sekolah di sekitar kawasan IKN Nusantara dalam hal ini di Kecamatan Sepaku, yang merupakan wilayah atau kawasan inti dari IKN Indonesia yang baru.

Bahkan rencana renovasi sekolah di Kecamatan Sepaku ini, sejak awal merupakan salah satu prioritas pembangunan di kawasan IKN Nusantara.

Meskipun demikian, Kementerian PUPR belum memprioritaskan renovasi sekolah yang ada di kecamatan lain di Kabupaten Penajam Paser hingga Kabupaten Kutai Kartanegara, yang merupakan daerah induk IKN Nusantara.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x