Memahami Kondisi Stress Finansial dan Cara Mengobatinya

- 13 Maret 2023, 15:43 WIB
Faktor finansial yang tidak stabil jadi salah satu gejala stress.
Faktor finansial yang tidak stabil jadi salah satu gejala stress. /Pixabay / EmAji

RINGTIMES BALI – Gejala stress yang sering muncul di kalangan orang dewasa saat ini salah satunya akibat faktor finansial yang tidak stabil.

Banyak orang yang mengalami gangguan mental karena faktor finansial tersebut dan tidak menemukan jalan keluar yang tepat untuk mengatasi permasalahannya.

Mulai dari gangguan mental berskala kecil seperti depresi hingga gejala yang berat. Perlu diketahui, setiap permasalahan memiliki jalan alternatif untuk memecahkannya.

Merangkum dari situs Healthline, setidaknya ada saran dari para ahli yang mungkin saja bisa menjadi solusi bagi permasalahan terkait faktor finansial.

Baca Juga: Harga emas Antam di Pegadaian Senin 13 Maret 2023 Terpantau Stabil, Berikut Rinciannya

Di antaranya adalah hilangkan rasa kepanikan dengan kegiatan-kegiatan lain, berkomunikasi dengan orang lain yang terpercaya, dan mengatur ulang manajemen keuangan.

Tahapan untuk Menghilangkan Gejala Stress Finansial Secara Mudah

Hal yang pertama dan utama yang harus dilakukan seseorang ketika menyadari ada yang tidak beres dengan kondisi mentalnya adalah menenangkan diri.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menenangkan diri seperti meditasi, bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, dan lain-lain.

Baca Juga: 8 Manfaat Selai Kacang Untuk Kesehatan, Tingkatkan Aktivitas Otak Hingga Kurangi Stress

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: heallthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x