BRI Sukseskan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk Wujudkan Herd Immunity

- 2 Juni 2021, 18:16 WIB
BRI turut menyukseskan program Vaksin Gotong Royong.
BRI turut menyukseskan program Vaksin Gotong Royong. /Dok. BRI

RINGTIMES BALI - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ikut berpartisipasi aktif dengan menyukseskan program Vaksinasi Gotong Royong guna mewujudkan herd immunity yang ingin dicapai pemerintah guna keluar dari pandemi Covid-19.

Seperti diketahui pengadaan Vaksinasi Gotong Royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021. 

Dalam regulasi tersebut ditetapkan bahwa vaksinasi dilakukan kepada karyawan dan keluarganya dengan pendanaan perusahaan. 

BRI telah bekerjasama dengan Kimia Farma untuk melaksanakan vaksinasi Gotong Royong terhadap para karyawan BRI dan keluarganya.

Baca Juga: Postur Keuangan BRI Tumbuh Positif Meski BRI Syariah Merger ke BSI

Sementara itu, BRI menugaskan BRIMedika untuk melaksanakan swab test peserta dan panitia, penyiapan chiller penyimpanan vaksin Sinopharm, penyiapan mini Intensive Care Unit (ICU) serta seluruh kelengkapan peralatan dan berikut tenaga medis. 

Selain itu, BRIMedika juga menyiapkan mobil ambulans dan rumah sakit rujukan jika ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan bahwa BRI ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong dalam rangka mempercepat herd immunity sekaligus melindungi pekerja BRI dan keluarganya terhadap penyebaran Covid-19.

“Hari ini terdapat 500 keluarga karyawan yang ikut divaksinasi. Sejak awal pandemi BRI mengutamakan people first, artinya keselamatan karyawan dan keluarga serta nasabah adalah menjadi prioritas utama. Melalui vaksinasi ini semakin mempertegas komitmen tersebut”, ungkap Sunarso.

BRI turut menyukseskan program Vaksinasi Gotong Royong.*
BRI turut menyukseskan program Vaksinasi Gotong Royong.* Dok. BRI

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan Best Overall The 12th Corporate Governance Awards 2021

Untuk meningkatkan proteksi dan perlindungan baik karyawan dan nasabah BRI menetapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker serta menjaga jarak antrian bagi setiap nasabah yang mendatangi outlet BRI. 

BRI juga menghimbau para nasabah untuk memaksimalkan layanan BRI tanpa harus mendatangi outlet BRI.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x