BRI Raih Penghargaan CX Awards 2021 Atas Inisiatif Mengembangkan Ceria

- 31 Mei 2021, 19:08 WIB
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo pada virtual awards gala Digital CX Awards 2021.
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo pada virtual awards gala Digital CX Awards 2021. /Dok. BRI

RINGTIMES BALI – BRI kembali meraih prestasi di kancah internasional dengan menyabet sejumlah penghargaan dalam ajang Digital CX Awards 2021.

Penghargaan yang diraih BRI antara lain adalah Best Fintech for CX untuk Consumer Lender dan Highly Acclaimed in Best Use of Data and Analytics for CX.

Award kelas dunia tersebut dianugerahkan kepada BRI atas inisiatif Perseroan dalam mengembangkan Ceria, platform digital lending pertama keluaran dari bank, dan BRIBRAIN, platform big data bertenaga kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo pada virtual awards gala Digital CX Awards 2021 yang digelar Kamis, 20 Mei 2021.

Baca Juga: Didukung BRI Incubator, Kerajinan Ratu Eceng Tembus Pasar Luar Negeri

BRI mendapat pengakuan sebagai institusi perbankan terbaik kelas dunia dalam pengembangan customer experience (CX), melalui digital lending Ceria yang didukung pemanfaatan big data dan analitik BRIBRAIN yang diintegrasikan di seluruh aplikasi solusi keuangan BRI.

Melalui Ceria, nasabah dapat mengakses pinjaman atau kredit yang lebih aman, mudah, fully-digital, dan self-service, dengan waktu pencairan pinjaman super cepat dalam hitungan menit.

Ceria dan berbagai aplikasi solusi keuangan BRI didukung oleh BRIBRAIN, platform big data yang mengusung AI yang meningkatkan risk management excellence melalui pengambilan keputusan yang cepat, presisi, dan berbasis data.

Platform ini dibangun di atas empat scoring cortex utama, yakni Credit Scoring, Merchant Assessment, Customer Profiling, dan Fraud Detection.

Baca Juga: Pertumbuhan Aset BRI Meningkat di Kuartal I 2021 Meski BRI Syariah Merger ke BSI

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x