BRI Dorong UMKM Naik Kelas, Gencar Beri Pelatihan Digital Marketing dan Manajemen Keuangan

- 29 Mei 2021, 11:57 WIB
BRI mengadakan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan terhadap pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
BRI mengadakan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan terhadap pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. /Dok. BRI

RINGTIMES BALI – BRI secara konsisten terus mendorong agar pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia semakin melek digital dan bisa naik kelas.

Kali ini, BRI menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Beberapa materi yang diajarkan dalam kegiatan ini yakni business mindset, manajemen keuangan sederhana dan pengenalan digital marketing.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari 5 KUBE yang ada di wilayah Grobogan.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Disalurkan Awal Juni 2021, Cek Melalui eform.bri.co.id

Mengangkat tema “Pelatihan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam Upaya Penguatan dan Peningkatan Pemberdayaan Sekumpulan Usaha Rumahan”, kegiatan ini terselanggara atas kerjasama antara BRI bersama Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, untuk mendorong pelaku UMKM beradaptasi terhadap lingkungan bisnis yang dinamis ini bukanlah hal yang mudah. Karena itu, perlu dilakukan pendampingan dan pemberdayaan.

“Pendekatan berbasis edukasi telah kami lakukan dalam mendampingi dan memberdayakan UMKM, termasuk mendorong agar pelaku usaha semakin melek digital sehingga mereka bisa naik kelas,” ujar Aestika.

Terkait BRIncubator Goes To KUBE, Aestika menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan pendampingan dan pelatihan agar pelaku usaha bisa meningkatkan kompetensinya, sehingga dapat mengembangkan bisnisnya ke depan.

Baca Juga: Bansos Cair Awal Juni 2021, Cek Laman cekbansos.kemensos.go.id Isi Nama Sesuai KTP

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x