Tingginya Angka Kematian Akibat Laka Lantas, Polres Gianyar Gandeng Desa Adat

- 14 Juli 2020, 18:43 WIB
FOTO : Rapat koordinasi forum lalu lintas Kabupaten Gianyar yang diselenggarakan oleh Polres Gianyar, Selasa (14/7/2020). (CATUR) /

RINGTIMES BALI - Tingginya aka kecelakaan lalulintas yang menyebabkan kematian di Kabupaten Gianyar cukup tinggi.

Bahkan sepanjang semester awal 2020 ini tercatat 32 orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Sebagai langkah untuk mengatasi tingginya angka laka lantas ini, Polres Gianyar besinergi dengan Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: Bupati Mahayastra Jawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Gianyar

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan rapat koordinasi forum lalu lintas Kabupaten Gianyar dengan menggandeng Majelis Desa Adat Kabupaten Gianyar untuk melakukan langkah evaluasi.

"Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gianyar cukup tinggi, kami melakukan evaluasi laka lantas sepanjang semester pertama tahun ini sebab telah terjadi peningkatan kualitas lama lantas," ujarnya usai rapat koordinasi forum lalu lintas Kabupaten Gianyar, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Astaga! Hasil Rapid Tes Massal Kedua di Banjar Munduk 11 Reaktif

Meningkat signifikan secara kualitas lanjutnya, terutama yang menjadi korban meninggal cukup banyak, semester satu di tahun 2020 ada sebanyak 32 orang menjadi laka lantas.

Pihaknya berupaya menyikapi peningkatan kasus laka lantas tersebut, namun karena masih dalam situasi pandemi ini pihaknya berupaya mengambil langkah preemtif.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Migran asal Gianyar Sudah Kembali

"Kami sementara belum melaksanakan penegakan hukum dengan penilangan, apalagi sekarang karena masih pandemi, situasi ekonomi masih sangat sulit," katanya.

Halaman:

Editor: I Dewa Putu Darmada


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X