MTrans Hadirkan Sultan Class Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

- 13 Juli 2020, 21:18 WIB
Foto: Penerapan protokol kesehatan Covid-19, Sultan Class, MTrans bis. /

RINGTIMES BALI - Nyaman, mungkin itu kata pertama yang kita rasakan ketika kaki mulai melangkah masuk ke dalam bis yang luar biasa leganya ini, ditambah interior kabin yang mewah seolah menggambarkan bagaimana berkelasnya bis yang satu ini.  Tentu bagi mereka yang hendak bepergian jauh,  bisa jadi salah satu pilihan yang menyenangkan.

Baca Juga: Aneka Olahan Kerang Hanya Rp19 Ribu di Kerang Ani - Ani

Imbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing di masa pandemi Covid-19 turut menjadi perhatian khusus salah satu Perusahaan Otobus (PO) Mtrans yang berlokasi di Jalan Gurita I No. 16 Denpasar, dan kondisi ini tidak mengurangi kenyamanan para penumpang.

"Menyikapi anjuran pemerintah, kami baru-baru ini meluncurkan bus dengan konsep social distancing. Pada bagian kabin bus, konfigurasi kursinya diatur menjadi 1-1-1," terang Direktur Mtrans Simon Purwa, Senin, 13 Juli 2020, di Denpasar.

Baca Juga: Gunakan Masker, Cegah Penyebaran 50 Partikel Virus

Yang membedakan bis ini dengan bis lainnya, jumlah kursi penumpang yang ada di kabin hanya 22 kursi. Pengelola bis beralasan, inovasi baru ini dilakukan untuk menjaga jarak aman antar penumpang selama dalam perjalanan.

Dengan kursi yang lebih besar, kapasitas penumpangnya memang jadi lebih sedikit. Sehingga perjalanan selama masa pandemi dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Waspada! WHO Benarkan Covid-19 Bisa Menular Melalui Udara

Mtrans pun menamakan kelas khusus untuk armada dengan konfigurasi unik ini yaitu Sultan Class. Fitur lain yang ada pada kabin bus ini berupa colokan listrik dan USB yang tersedia pada setiap kursinya.

Manager Operasional Mtrans Rozi Yulianto mengatakan, lantaran di masa pandemi Covid-19, prosedur protokol kesehatan menjadi prioritas dalam kegiatan operasional Mtrans.

Halaman:

Editor: I Dewa Putu Darmada


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X