Bupati Jembrana Bantu Dana Kreativitas Seni Ogoh Ogoh Sekaa Teruna Sambut Hari Raya Nyepi

- 10 Februari 2024, 06:00 WIB
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba secara simbolis menyerahkan bantuan dana kepada perwakilan masing-masing Sekaa Teruna - Teruni, Kamis (8/2)
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba secara simbolis menyerahkan bantuan dana kepada perwakilan masing-masing Sekaa Teruna - Teruni, Kamis (8/2) /Dok. Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 yang jatuh pada Maret 2024, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba secara simbolis menyerahkan dana kepada perwakilan masing-masing Sekaa Teruna - Teruni, di Gedung Kesenian Bung Karno, Kamis (8/2).  

Kegiatan tersebut sebagai bentuk mendukung kreativitas seni para sekaa truna truni (STT).  Sedangkan untuk subsidi pembuatan ogoh-ogoh, masing-masing STT akan diberikan  dana apresiasi senilai Rp 2,5 juta rupiah.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa ogoh-ogoh merupakan ajang kreativitas dalam menjaga kelestarian budaya. 

“Kita pastikan ogoh-ogoh sebagai ajang kreatifitas dalam menjaga kelestarian budaya kita pastikan tetap berjalan dan kita support dengan insentif 2,5 juta per STT,” ujarnya. 

Bupati asal desa kaliakah berharap anak muda semakin kompak dalam menyambut tahun emas Jembrana tahun 2026 dengan menegakkan adat istiadat di kabupaten Jembrana. 

Baca Juga: Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Pesemetonan Jero Beng Dalam Menjaga Warisan Leluhur

“Hari ini ada hampir 223 yang terdaftar mendapatkan uang insentif untuk ogoh-ogoh dan mudah-mudahan dalam rangka kegiatan ini anak muda kita makin bersatu dan kompak,” harapnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara mengatakan sebanyak 223 Sekaa Truna di Kabupaten Jembrana suda terdaftar sebagai penerima dana apresiasi atau subsidi pembuatan ogoh-ogoh untuk Nyepi Tahun Saka 1946. 

“Pendaftaran online sudah di mulai dari (17/1/2024) dan sudah ditutup pada Minggu (4/2/2024) malam,” jelasnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x