Program Bungan Desa Ke-44 Bupati Sanjaya Angkat Potensi Wisata Desa Gunung Salak

- 6 Februari 2024, 13:44 WIB
Program Bungan Desa Ke-44  Bupati Sanjaya Angkat Potensi Wisata Desa Gunung Salak
Program Bungan Desa Ke-44 Bupati Sanjaya Angkat Potensi Wisata Desa Gunung Salak /Dok Humas Tabanan


RINGTIMES BALI - 
Komitmen pemerintah daerah Kabupaten Tabanan untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengar aspirasi secara langsung di setiap sudut Desa terus digencarkan melalui program unggulan Bungan Desa "Bupati Ngantor di Desa".

Dalam kunjungan Bungan Desa ke-44, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, tunjukkan pesona dan potensi alam Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Senin (5/2).

Kehadiran Sanjaya bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, yang turut serta mengajak Sekda, Para Asisten, dan para Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabanan, Camat se-Kabupaten Tabanan, pagi itu mendapatkan sambutan hangat dari Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat setempat sebagai wujud sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Gelar Pasar Murah Sambut HUT ke-236 Kota Denpasar, Berikan Kemudahan Masyarakat Berbelanja Bahan Pokok

Dimana pada kesempatan itu Bunda Rai sebagai Bunda Literasi menyerahkan beberapa buku bacaan kepada petugas Perpustakaan Keliling guna menambah khasanah bacaan bagi anak-anak didik. 

Sebagaimana diketahui, bahwa Desa Gunung Salak yang terletak di bagian Barat Kabupaten Tabanan dengan mayoritas masyarakatnya sebagai petani atau pekebun ini memiliki potensi alam yang luar biasa.

Sebagai Desa Agrowisata buah salak, buah wani, padi, jagung dan kedelai, terlebih lagi dengan sistem pemupukannya yang menggunakan pupuk organik serta pengendalian hama menggunakan predator alami.

Hal ini tentunya mendapatkan apresiasi dari Bupati Sanjaya akan semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan potensi desa Gunung Salak.

Baca Juga: Jaga Kenyamanan Jelang Pemilu, Kelurahan Peguyangan Data Penduduk Non Permanen

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap potensi alam yang luar biasa ini. Kita bisa memulai dan mempraktikkan gaya hidup yang ramah lingkungan, mendukung kebijakan pelestarian alam dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem," seru Sanjaya

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x