Piodalan Pura Prajapati Banjar Tengah Kaler Gulingan

- 5 Februari 2024, 14:50 WIB
Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Melaspas areal Setra sekaligus Piodalan Pura Prajapati Banjar Tengah Kaler, Banjar Tengah Kelod Gulingan, Sabtu (3/2)
Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Melaspas areal Setra sekaligus Piodalan Pura Prajapati Banjar Tengah Kaler, Banjar Tengah Kelod Gulingan, Sabtu (3/2) /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung diwakili Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Melaspas areal Setra sekaligus Piodalan Pura Prajapati Banjar Tengah Kaler, Banjar Tengah Kelod Gulingan, Sabtu (3/2) sore.

Karya Pemelaspas ini dipuput oleh Ida Pedanda Griya Pradnya Tarukan dan Mangku setempat.

Seusai melakukan persembahyangan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur dan bangga bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara pemelaspas tersebut.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada pengempon pura karena sudah bergotong royong menata areal Setra sehingga kelihatan indah dan asri.

Baca Juga: Karya Melaspas di Pura Pasek Gelgel Banjar Dirgahayu, Abiansemal

"Kami dari pemerintah sangat bangga melihat kebersamaan dan gotong royong pengempon pura. Saya mengajak semua warga agar selalu ngerastiti bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, supaya melalui upakara Melaspas dan piodalan hari ini kita semua selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dan keseimbangan alam semesta beserta isinya serta tetap menjaga persatuan,” ujarnya.

Sementara itu Kelihan Banjar Adat Tengah Kelod l Nyoman Riadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir dan membantu pembangunan Penataan areal Setra Banjar Tengah Kaler dan Tengah Kelod yang menelan biaya Rp 2 Miliar melalui bantuan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemkab Badung tahun anggaran 2023.

“Bertepatan dengan Rahina Tumpek Wariga kami bersama pengempon Pura melaksanakan kegiatan upakara pemelaspas sekaligus piodalan dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda Adi Arnawa telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara melepas Pura kami. Pembangunan baru areal Setra ini juga kami berharap nantinya agar bisa dirasakan oleh anak cucu kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Sambut HUT ke-236, Kecamatan Denpasar Utara Gelar Kegiatan Kemanusiaan Hingga Peduli Lingkungan

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x