Teken Perjanjian Kinerja, Bupati Sanjaya Dorong Perangkat Daerah Ciptakan Inovasi Bermanfaat untuk Masyarakat

- 31 Januari 2024, 08:05 WIB
Teken perjanjian kinerja, di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Selasa, (30/1)
Teken perjanjian kinerja, di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Selasa, (30/1) /Dok. Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Pengukuran kinerja Perangkat Daerah di Kabupaten Tabanan yang dituangkan dalam Perjanjian Kinerja mendapat atensi penuh dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM. 

Pihaknya berharap perjanjian kinerja yang dibuat tiap tahunnya harus dan wajib mengedepankan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus menguatkan komitmen untuk membangun Kabupaten Tabanan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Tabanan.

Hal tersebut terungkap di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Selasa, (30/1), saat Bupati Tabanan, dengan didampingi oleh Wakil Bupati I Made Wirawan, SE, dan Sekda tandatangani Perjanjian Kinerja dengan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan Tahun 2024,

yang dirancang sebagai sebuah sistem dan mekanisme yang mampu mendorong organisasi Perangkat Daerah untuk berlomba-lomba membuat inovasi daerah dan selanjutnya mampu mengukur dan menggambarkan secara utuh kinerja seorang Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam suasana harmoni, acara yang diawali dengan penandatanganan Surat Perjanjian Kinerja Tahun 2024 antara Bupati Tabanan dan 41 Perangkat Daerah, diantaranya, Setda, Kepala Perangkat Daerah, termasuk Camat se-Kabupaten Tabanan. 

Baca Juga: Pemkab Tabanan Jalin Sinergitas Bersama PWI Tabanan, Upaya Wujudkan Transparansi dan Kebebasan Pers

Turut hadir pada kesempatan yang sama, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kelompok Ahli Pemerintah Kabupaten Tabanan, Kepala Bagian dilingkungan Setda Kabupaten Tabanan beserta tim fasilitasi penyusunan penilaian kerja tahun 2024 dari Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya dengan didampingi Wakil Bupati menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap Perangkat Daerah yang memiliki Capaian Perjanjian Kinerja Terbaik Tahun 2023, sekaligus menyerahkan Piala Bergilir kepada Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik yang kali ini diberikan kepada Sekretariat Daerah sebagai Perangkat Daerah Terbaik yang diterima langsung oleh Sekda I Gede Susila. 

Adapun  Capaian Perjanjian Kinerja Terbaik Tahun 2023 berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi dari Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 41 Perangkat Daerah yang terbagi dalam 3 kategori, yaitu kategori Terbaik untuk Perangkat Daerah dengan yang diraih oleh Sekretariat Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan BRIDA, Kategori Terbaik untuk Kecamatan yang berhasil diraih oleh Kecamatan Baturiti, Kecamatan Pupuan dan Kecamatan Tabanan. Sedangkan untuk Kategori Terbaik untuk Inovasi diraih oleh RSUD Tabanan, BRIDA dan Dinas PUPRKP. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x