Lowongan Kerja PT. Freeport Indonesia, Berikut Syarat dan Ketentuan Beserta Link Pendaftarannya

- 11 Januari 2024, 11:19 WIB
Lowongan Kerja PT. Freeport Indonesia, Berikut Syarat dan Ketentuan Beserta Link Pendaftarannya
Lowongan Kerja PT. Freeport Indonesia, Berikut Syarat dan Ketentuan Beserta Link Pendaftarannya /

RINGTIMES BALI- PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan kerja pada Januari 2024. Dalam artikel ini, terdapat informasi mengenai syarat dan link pendaftaran.  PTFI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

Beberapa kegiatan perusahaan yang dilakukan adalah menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas dan perak. 

Perusahaan yang telah berdiri sejak 1967 dan beroperasi di dataran tinggi Kabupaten Mimika Provinsi Papua itu merupakan perusahaan penghasil emas terbesar di Tanah Air. 

Baca Juga: Survei Ipsos Public: Efek Jokowi Semakin Tingkatkan Elektabilitas Prabowo Gibran

Pada Januari 2024, PTFI membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi Smelter Operation Readiness-Organization Development Officer, dengan syarat;

Syarat

  1. Minimal lulusan S1 jurusan Manajemen, Psikologi, atau Teknik Industri.
  2. Memiliki pengalaman kerja di bidang pengembangan organisasi SDM minimal 3 tahun.
  3. Memiliki kemampuan menganalisa, dan berkomunikasi.
  4. Memiliki keterampilan Hubungan Interpersonal dan Manusia.
  5. Memiliki sensitivitas budaya.
  6. Memiliki rasa kepedulian terhadap keselamatan dan lingkungan.
  7. Memiliki jiwa kepemimpinan dan pengembangan tim, dan kompetensi wajib lainnya dari PTFI.
  8. Tugas  Dalam pekerjaannya, Smelter Operation Readiness-Organization Development Officer PTFI akan memiliki beberapa tugas, di antaranya; Mempersiapkan data yang valid dari penerus yang diusulkan untuk setiap posisi staf, pengeditan karyawan potensial tinggi (HPE).
  9. Bertanggung jawab untuk memulai rencana pengembangan yang relevan (misalnya; PDB, PDP, Gresik Ring 1 dan Ring 2, rekan ekspatriat) untuk memastikan keselarasan dengan kebutuhan organisasi.
  10. Mengumpulkan data yang diperlukan untuk laporan ke MRB, memastikan data benar dan relevan dengan masalah MRB.
  11. Melakukan tinjauan organisasi untuk menambah kebutuhan posisi saat ini dan masa depan dengan kandidat yang kompeten dapat mengusulkan aktivitas belajar. Melaporkan potensi hambatan, tantangan, dan masalah kepada manajer terkait dan memberikan saran untuk menyelesaikan situasi sulit, mengikuti kebijakan dan prosedur PTFI.
  12. Mengatur data/dokumen/laporan elektronik dan hardcopy atau dalam hal ini melakukantugas administrasi Itu lah beberapa tugas yang akan dijalani Smelter Operation Readiness-Organization Development Officer. Posisi tersebut akan ditempatkan di Gresik, Jawa Timur. 
  13. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui https://www.careers-page.com/freeportindonesia/job/QW96555W sampai 19 januari 2024. 

Baca Juga: Gandeng Korea Selatan, Studi Kelayakan LRT Bali Ditargetkan Rampung April 2024

Lowongan kerja pada umumnya tersedia dalam waktu terbatas dan statusnya bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan lowongan kerja ini masih tersedia dengan mengakses situs resmi atau akun media sosial perusahaan.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x