Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Kajang Merah di Desa Tua Marga

- 21 Desember 2023, 12:20 WIB
Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Kajang Merah di Desa Tua Marga
Bupati Tabanan Resmikan Jembatan Kajang Merah di Desa Tua Marga /Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Usai rampungnya Jembatan di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan yang merupakan penghubung wilayah Apuan - Marga, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, memimpin peresmian jembatan yang disambut antusias oleh seluruh warga setempat yang telah menanti-nanti hadirnya jembatan penghubung dua wilayah tersebut, pada hari Senin, (18/12).

Kehadiran Bupati Tabanan yang nampak didampingi oleh Sekda, Para Asisten, Para Jajaran Pimpinan OPD terkait beserta Camat dan unsur Forkopimcam setempat disambut antusias oleh Perbekel Desa Tua, Bendesa Adat bersama jajaran dan seluruh warga Desa setempat.

Kehadiran Bupati beserta jajaran merupakan dukungan untuk memperkuat hubungan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Jembatan Marga yang disebut juga Jembatan Yeh Kajang tersebut, sempat lumpuh total sejak 16 Oktober 2022 akibat terjangan air bah pada aliran Tukad Yeh Kajang.

Sampai akhirnya mulai dibangun pada Mei 2023 dan menghabiskan waktu pengerjaan selama 180 hari kalender, dengan panjang 30 meter dan lebar 7,6 meter.

Pembangunannya sendiri menghabiskan dana dengan total 11,1 M Rupiah dari APBD Kabupaten Tabanan Tahun 2023.

Dalam momentum ini, Bupati Sanjaya sekaligus secara resmi menamai jembatan baru ini sebagai Jembatan Kajang Merah.

“Hari ini jalan bisa kita resmikan dan kita berikan nama jalan ini, namanya Jalan Kajang Merah, Jembatan Kajang Merah, karena dari jaman dulu ini memang namanya jembatan kajang dan kenapa merah, karena kebetulan jembatan ini di cat warna merah. Merah yang artinya berani, membela yang benar dan takut yang salah,” seru Sanjaya sebelum melakukan pemotongan pita sebagai tanda jalan resmi dibuka.

Nampak masyarakat dan pengguna jalan sudah berlalu lalang melalui jembatan yang sudah dinanti-nanti tersebut. I Made Sudirta salah satu warga setempat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dibangunnya jembatan tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah