Disdukcapil Kota Denpasar Siap Buka Pelayanan di Denfest ke-16

- 20 Desember 2023, 00:09 WIB
Ilustrasi. Pelayanan Perekaman KTP El dan Aktivasi IKD oleh Disdukcapil Kota Denpasar.
Ilustrasi. Pelayanan Perekaman KTP El dan Aktivasi IKD oleh Disdukcapil Kota Denpasar. /Dok. Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar akan memberikan pelayanan pada pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) ke-16 Tahun 2023 yang akan berlangsung pada 22-25 Desember mendatang. Adapun pelayanan tersebut yakni Perekaman dan Cetak KTP Elektronik dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). 

Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata usai Rapat Koordinasi Denfest pada Senin (18/12) menjelaskan, Disdukcapil Kota Denpasar secara berkelanjutan terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Sehingga seluruh masyarakat Kota Denpasar dapat memiliki administrasi kependudukan secara lengkap. 

Lebih lanjut dijelaskan, Disdukcapil telah menerapkan inovasi Jemput Bola Pelayanan Langsung Jadi atau JB Pelangi. Untuk memaksimalkan hal tersebut, kali ini pelayanan menyasar pengunjung Denfest ke-16 yang akan berlangsung di Kawasan Patung Catur Muka Denpasar. Sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan. 

"Kami melaksanakan JB Pelangi, dan kali ini siap menyasar pengunjung denfest yang sudah berusia di atas 16 tahun, dan ini juga untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, untuk mendapatkan pelayanan di Denfest, masyarakat tidak perlu repot-repot. Dimana, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk proses perekaman dan pencetakan KTP El, dan menyiapkan Nomor NIK, Nomor HP dan Email Aktif untuk aktivasi IKD. 

Dewa Juli mengingatkan pentingnya KTP El dan IKD bagi setiap masyarakat. Hal ini lantaran KTP El merupakan identitas yang paling mendasar dalam berbagai urusan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat melengkapi diri dengan KTP El dan segera mengaktifkan IKD sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat. 

"Mengingat pentingnya identitas kependudukan ini, kami mengajak seluruh warga kota yang berencana akan mengunjungi arena Denfest ke-16 untuk bisa memanfaatkan pelayanan ini, sehingga dengan adminduk yang lengkap segala urusan bisa berjalan lancar," ujar Dewa Juli.***

Baca Juga: Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x