Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-44 ST. Nirwikara Putra, Banjar Uma Kepuh, Buduk

- 21 Desember 2023, 12:16 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-44 Sekaa Teruna Nirwikara Putra, Banjar Uma Kepuh, Desa Buduk Mengwi di Balai Banjar Uma Kepuh, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Minggu (17/12).
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-44 Sekaa Teruna Nirwikara Putra, Banjar Uma Kepuh, Desa Buduk Mengwi di Balai Banjar Uma Kepuh, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Minggu (17/12). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Komitmen mendukung kegiatan positif Sekaa Teruna, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri perayaan HUT Ke-44 Sekaa Teruna Nirwikara Putra, Banjar Umakepuh, Desa Buduk Mengwi dengan mengusung tema “Ekang Tuas Sameng Rasa” Satu Tujuan Satu Rasa serta dirangkai dengan pelantikan pengurus baru Sekaa Teruna Nirwikara Putra masa bakti 2023-2026 bertempat di Balai Banjar Uma Kepuh, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Minggu (17/12).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kab.Badung Ida Bagus Alit Argapatra, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Tripika Kec.Mengwi, Perbekel Buduk I Ketut Sudarsana, Kelian Adat Br.Umakepuh I Nyoman Sumerta, Kelian Dinas Br. Umakepuh I Made Astra Wijaya serta warga setempat.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap kegiatan positif Sekaa Teruna.

Menurutnya, Nirwikara Putra memiliki makna mengatasi segalanya yang berarti Sekaa Teruna harus mampu mengatasi segalanya karena semua masalah tidak bisa kita selesaikan sendiri tetapi semua masalah ada solusinya.

“Saya berikan apresiasi Sekaa Teruna karena solid bergerak berjuang bersama untuk Banjar Umakepuh dan Desa Buduk dengan menjalankan serta menerapkan konsep Tri Hita Karana yang merupakan tiga sebab kita bahagia,” ujarnya.

Giri Prasta mengajak Generasi Z untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan positif karena Sekaa Teruna merupakan perasan kuantitatif dari kualitas-kualitas generasi muda yang sudah masuk dalam tatanan organisasi.

Maka itu organisasi Sekaa Teruna merupakan organisasi awal yang wajib dan harus diikuti terutama yang ada di banjar. Generasi muda/Gen Z merupakan generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi dengan pergerakan yang cepat.

“Kalian adalah agent of change, kalian akan menjadi agen perubahan, sudah barang tentu saya titipkan perubahan yang lebih baik dari sekarang ini, bisa melahirkan pemimpin-pemimpin akan datang, maka dari itu saya berpesan agar kalian tidak berbuat hal yang negatif seperti mabuk-mabukan, terlibat narkoba yang merugikan banyak orang, semoga sekaa teruna semakin solid, kompak dan jaya selalu,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna Nirwikara Putra, Komang Adi Wira Antara Putra menyampaikan rasa bahagia serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan mendukung kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x