Wabup Suiasa Hadiri HUT Ke-51 ST. Widya Dharma Desa Pecatu

- 21 Desember 2023, 12:13 WIB
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri HUT Ke-51 Sekaa Teruna Widya Dharma di Wantilan Murdha Ulangun, Desa Adat Pecatu, Minggu (17/12).
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri HUT Ke-51 Sekaa Teruna Widya Dharma di Wantilan Murdha Ulangun, Desa Adat Pecatu, Minggu (17/12). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mewakili Bupati menghadiri perayaan HUT Ke-51 Sekaa Teruna Widya Dharma, serangkaian dengan pelaksanaan pelantikan pengurus Masa Bakti Tahun 2023-2026, bertemakan ”Merajut Semangat Pembaharuan Untuk Membangkitkan Kembali ke Masa Jaya.

Puncak perayaan dimeriahkan oleh bintang tamu Bagus Wirata, bertempat di Wantilan Murdha Ulangun, Desa Adat Pecatu, Minggu (17/12). Turut juga dihadiri anggota DPRD sekaligus sebagai Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Perbekel Desa Pecatu I Made Karyana, tokoh masyarakat I Made Sutama, serta masyarakat setempat.

Sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Badung, Wabup Suiasa menyerahkan dana sebesar Rp 10 juta, dana pribadi sebesar Rp 5 juta, Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta Rp 2,5 juta, I Made Sutama Rp 5 juta, Tommy Martana Rp 5 juta dan I Wayan Tur Adnyana Rp 2,5 juta.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Badung merasa merasa bangga kepada Sekaa Teruna karena tidak semata-mata menuntut ilmu di sekolah, namun sudah meningkatkan keterampilan, dengan harapan ilmu dan keterampilan bisa seimbang untuk diterapkan di kehidupan bermasyarakat.

"Sebagai salah satu tujuan pariwisata, Desa Pecatu harus meningkatkan kualitas dari pariwisata itu sendiri, dengan memberikan pelayanan secara maksimal. Dengan pariwisata yang berkualitas, akan berdampak positif kepada perekonomian dan sosial masyarakat,“ ucap Suiasa.

Sementara Ketua Sekaa Teruna I Putu Aryanto menjelaskan bahwa pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun mestinya dilaksanakan beberapa bulan lalu, tetapi karena adanya sesuatu hal serta kegiatan dan program yang masih berlangsung, maka HUT tersebut diundur.

“ST Widya Dharma telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkonsep pada Tri Hita Karana. Selain itu kegiatan yang telah dilaksanakan ST seperti mengikuti lomba ogoh-ogoh baik di Kabupaten dan Provinsi, terakhir memperoleh juara pertama di GWK Bali 2023. Selain itu yang telah diperoleh anggota ST kami yakni mengirimkan 2 pasangan peserta untuk mengikuti Jegeg Bagus, di Kuta Selatan berhasil meraih mengambil dua nominasi Jegeg Bagus Kuta Selatan 2017. Di bidang pendidikan, kami mengadakan kompetisi Akademik seperti lomba mesatua Bali, story telling, nyurat lontar dan menyalin aksara Bali. Bidang olahraga, seperti Turnamen Sepak Bola STWD Cup, dan Turnamen Futsal, Bidang Kesehatan meliputi donor darah, posyandu remaja rutin tiap bulan pada tahun 2019,” jelasnya.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x