Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor

- 20 Desember 2023, 00:03 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menerima Penghargaan APE kategori Mentor yang diserahkan Menteri PPPA RI di Jakarta, Selasa (19/12)
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menerima Penghargaan APE kategori Mentor yang diserahkan Menteri PPPA RI di Jakarta, Selasa (19/12) /Dok. Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota Denpasar, Bali kembali sukses mendulang prestasi skala nasional. Kali ini, ibukota Provinsi Bali ini meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Mentor yang merupakan kategori tertinggi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. 

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga yang diterima langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Jakarta, Selasa (19/12). 

Tampak hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar I Gusti Agung Sri Wetrawati. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara usai menerima penghargaan menjelaskan, terpilihnya Kota Denpasar meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 Kategori Utama tidak terlepas dari berbagai program dan inovasi yang dilakukan Pemkot Denpasar dalam Pengarusutamaan Gender. 

Anugerah ini, merupakan wujud dan apresiasi tertinggi yang diberikan Kementerian PPPA atas inovasi Kota Denpasar dalam pelaksanaan pengarusutamaan gender.

Lebih lanjut dijelaskan, Pembangunan Pemberdayaan Perempuan di Kota Denpasar telah terakomodir di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Denpasar. 

Baca Juga: 28 Hotel dan 1 Objek Wisata Raih Penghargaan Tri Hita Karana Award 2023

Indeks Pembangunan Gender dan Indeks Pemberdayaan Gender telah termuat dalam Indikator Kinerja Utama Kota Denpasar, sehingga seluruh stakeholder turut berperan dalam mewujudkan Kesetaraan gender di Kota Denpasar.

"Komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk mewujudkan Kesetaraan Gender telah dituangkan dalam beberapa Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota  dalam upaya melindungi perempuan dan anak di Kota Denpasar,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x