Bupati Tamba Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Tahap II Tahun 2023

- 19 Desember 2023, 23:36 WIB
Bupati Tamba menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi putra-putri Jembrana yang sedang menempuh kuliah, Selasa (19/12).
Bupati Tamba menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi putra-putri Jembrana yang sedang menempuh kuliah, Selasa (19/12). /Dok. Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Jembrana terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jembrana dengan mengalokasikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi bagi putra putri Jembrana yang saat ini menempuh bangku kuliah.

Selain kategori berprestasi, bantuan itu juga menyasar penerima beasiswa untuk mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Total ada 759 orang mahasiswa menerima beasiswa dimana 750 orang menerima beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan 9 orang mahasiswa lainnya menerima beasiswa untuk  mahasiswa tidak mampu dengan jumlah penerima sebanyak 9 orang.

Penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Selasa (19/12) di GOR Kresna Jvara yang turut dihadiri seluruh mahasiswa penerima beasiswa.

Bupati Tamba mengatakan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari pemuda daerah, serta biaya pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu adalah salah satu bentuk pengakuan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Jembrana atas prestasi para pemuda dalam menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi.

"Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang ada serta meningkatkan motivasi untuk dapat bersaing dengan pemuda daerah lainnya. Disamping itu pula dengan adanya program ini, diharapkan adanya timbal balik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat jembrana," ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar senantiasa mendukung menjalin kerjasama dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: 28 Hotel dan 1 Objek Wisata Raih Penghargaan Tri Hita Karana Award 2023

"Kami berpesan kepada adik-adik agar terus berupaya meningkatkan kemampuan, hal ini untuk persiapan menyongsong Jembrana Emas 2026, saya tidak ingin pemuda Jembrana menjadi penonton, tetapi harus menjadi tuan rumah di daerah sendiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah